Maros.Sulsel – reaksipress.com — Bupati Maros HM Hatta Rahman kembali melakukan kunjungan kerja ke daerah pelosok Maros. Seperti pekan lalu Hatta berkunjung ke pedalaman Tompobulu, kali ini Hatta mengunjungi pelosok kecamatan Mallawa dan Camba.

Dua desa yang dikunjungi Hatta yakni desa Wanuwaru, desa Benteng kecamatan Mallawa dan desa Patanyamang kecamatan Camba. Desa Wanuaru, Hatta meninjau langsung sudah sampai dimana perkerasan jalan didaerah ini. Desa ini kata Hatta berbatasan langsung dengan kabupaten Bone namun belum memiliki tapal atau penanda batas kabupaten.

Sedangkan di Kecamatan Camba, Hatta melihat langsung dataran luas yang berada diketinggian desa Patanyamang yakni Padang Loang. Di Padang Loang ini Hatta ingin manfaatkan lapangan puluhan hektar ini untuk masyarakat sekitar.

“Kata warga setempat, daerah ini sudah sering ditanami pepohonan tapi tidak bisa tumbuh sehingga menjadi hamparan rumput yang luas. Masyarakat setempat hanya memanfaatkan untuk ternak sapi dan kuda, kita ingin memanfaatkan yang lebih lagi karena berada diketinggian yang paling cocok disini tanaman umbi-umbian seperti kentang, kacang-kacangan juga kol,” ujar Hatta. Jumat (14/9/2018).

Sayangnya, daerah Padang Loang masuk dalam kawasan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung sehingga pemanfaatannya harus seijin Balain TN Babul. Padang Loang berbatasan langsung dengan kabupaten Pangkep, untuk melihat Pangkep dari ketinggian cukup berdiri di tepi tebing Padang Loang.

Hatta menambahkan, pihaknya akan mencari tanaman yang paling cocok untuk memanfaatkan Padang Loang ini agar hamparan rumput luas ini dapat bernilai ekonomi bagi masyarakat setempat.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS