Bantaeng.Sulsel- reaksipress.com -Pernikahan anak di bawah umur Rezki (13) dan Sarmila alias Mia (17) di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu terus menjadi buah bibir di tengah masyarakat.

Keduanya telah melangsungkan akad nikah di kediaman mempelai wanita, di Loka, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Bantaeng Kamis (30/08/2018).

Menurut ke dua orang tua mempelai, mereka menikahkan keduanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti Zina. Rezki dan Mia memang telah lama menjalin hubungan asmara.

Ayah Rezki, Salaming mengatakan, alasan menikahkan anaknya agar menghindari fitnah yang dapat merusak nama baik keluarga. Apalagi orang Bantaeng masih menjunjung tinggi nilai-nilai budaya yang sangat kental dengan budaya siri’ (malu) sebagai suku Makassar.

Sedangkan orang tua mempelai wanita, Podding mengaku menikahkan anaknya karena keinginan anaknya sendiri yang sudah berpacaran sejak setahun lalu.

Diketahui, Rezki, mempelai laki-laki warga Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Bantaeng baru saja lulus dari Sekolah Dasar (SD), sementara istrinya, Mia baru duduk di kelas 2 SMKN 1 Bantaeng.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS