Maros.Sulsel- reaksipress.com -Kabupaten Maros, sebagai salah satu wilayah yang berbatasan langsung dengan ibukota provinsi, dan menjadi tempat perlintasan antar Kabupaten ternyata menyimpan banyak tempat wisata alami dan layak untuk dikunjungi.

Selain Wisata Leang-Leang dan Taman Nasional Bantimurung yang menjadi destinasi paling terkenal dan selalu ramai dikunjungi di akhir pekan maupun hari libur lainnya, ternyata ada beberapa tempat yang patut untuk dikunjungi bersama kelurga

Nah ini dia destinasi yang cocok untuk berenang dan bermain air bersama anak anda,

1.Pantai Kuri Caddi

Pantai Kurri Caddi terkenal sebagai pantai yang memiliki hamparan pasir putih berkilau. Pantai ini dapat dijadikan objek wisata pilihan untuk hunting foto.

Saat berada di sana, kamu bisa menikmati suasana sore hari yang memberikan kedamaian. Apa lagi ombak pantai menjadi tenang dengan eksotisme sunset saat matahari terbenam.

Di sekitar lokasi, kamu bisa berfoto di atas karang dan pohon yang terlihat istagenic.

Lokasi: Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

2. Air Panas Reatoa

Pemandian air panas Reatoa tidaklah setenar dengan jejeran wisata favorit di Maros, namun destinasi ini bisa jadi pertimbangan untuk disinggahi, terutama bagi yang suka wisata alam.

Air Panas Reatoa merupakan pemandian alami yang terpusat dalam kolam yang dibangun oleh pemerintah. Air panas tersebut bersumber dari gunung melalui aliran air terjun di atasnya.

Uniknya, pemandia air panas terdapat juga air terjun dingin yang berada di sekitarnya, namun kurang terawat dengan baik.

Bila ingin berkunjung kesini, disarankan membawa makanan dan peralatan mandi. Selain jaraknya yang jauh, wisata ini terkesan tidak dikelola dengan baik.

Lokasi: Realolo, Samaenre, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

3. Air Terjun Bantimurung

Air Terjun Bantimurung selalu menjadi tempat liburan favorit bagi warga Makassar dan sekitarnya. Destinasi pilihan yang menjadi tujuan liburan bersama keluarga.

Gemuruh air terjun akan terdengar semakin kita mendekati lokasi. Debit air terjun yang begitu besar, terlihat mengagumkan dengan suasana alami di sekitarnya.

Kita bisa merasakan percikan air yang terbawa angin dengan hawa sepoi-sepoi basah. Bebatuan di di bawah rintikan terlihat besar dan landai, relatif aman untuk dinikmati beramai-ramai.

Air terjun ini masih berdekatan dengan taman nasional Bantimurung. Sebuah lokasi yang menjadi habitat alami kupu-kupu unik dengan berbagai ukuran dan warna yang cantik.

Jangan sampai ketinggalan, membawa suvenir khas berupa kerajinan kupu-kupu awetan dalam kotak kaca.

Lokasi: Kalabbirang, Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

4. Maros Waterpark

Satu lagi destinasi wisata keluarga yang kami rekomendasikan untuk dikunjungi, yaitu Maros Waterpark. Tempat ini selalu hits dikunjungi setiap hari libur, termasuk libur lebaran.

Di pemandian ini, sejumlah fasilitas diadakan untuk memanjakan wisatawan. Yaitu berupa kolam balita, anak-anak dan dewasa dengan fasilitas slider, waterboom, gazebo outbond, dan gazebo.

Selain itu, terdapat villa suite semacam rumah sederhana yang bisa ditempati untuk menginap maupun bersantai bersama keluarga.

Tersedia juga layanan penyewaan tikar untuk beristirahat maupun menikmati bekal makanan yang di bawah dari rumah.

Lokasi: Jl. Poros Maros – Soppeng, Samangki, Simbang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

6. Air Terjun Lacolla

Air Terjun Lacolla sekilas mirip dengan Air Terjun Parangloe, di Kabupaten Gowa. Terletak tidak jauh dari bukit Kanari, yang bisa kamu jadikan persinggahan selanjutnya.

Air terjun Lacolla terbagi ke dalam dua lokasi yang tersusun ke dalam 7 tingkatan, 4 tingkatan pertama merupakan lokasi paling hits dikunjungi, digunakan sebagai tempat berselfie ria.

3 Tingkatan selanjutnya terletak jauh dari lokasi pertama, bisa kamu jadikan alternatif untuk dijelajahi.

Lokasi: Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Kebupaten Maros, Sulawesi Selatan.

7. Air Terjun Taipa

Air terjun Taipa termasuk dalan objek wisata tersembunyi di Maros, terletak sekitar 30km dari pusat kota.

Dibutuhkan perjuangan keras untuk mencapai lokasi, karena jarak serta medan yang akan ditempuh tidaklah mudah.

Namun rasa lelah saat berada di sana, akan terbayarkan dengan panorama cantik di sekitar area.

Percikan air dengan tujuh tingkatan beserta suasana sekitar yang masih alami akan membuat pengunjung merasa nyaman di sini.

Lokasi: Tompobulu, Kecamatan Tompubulu, Kebupaten Maros, Sulawesi Selatan.

8. Air terjun Jami

Air Terjun Jami memiliki ciri khas air yang jernih segar dengan suasana asri di sekelilingnya, terdapat kolam besar yang bisa kamu tempati untuk berenang.

Uniknya, air terjun Jami bersembunyi di bawah hutan dengan akses jalan yang cukup menantang.

Lokasi: Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu, Kebupaten Maros, Sulawesi Selatan.

9. Bantimurung Waterpark

Lokasi ini hampir sama dengan Maros waterpark, hanya saja lokasi yang lebih dekat dari ibu kota kabupaten bisa menjadi pertimbangan untuk membawa keluarga ber basah basah ria sembari menikmati kesejukan alam Bantimurung.

Lokasi : Area Wisata Bantimurung, Desa Jenetaesa, Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS