Maros.Sulsel- reaksipress.com -Gelaran Pemilihan Kepala Desa telah memasuki tahapan pendaftaran. Berbagai kalangan maju dalam konstelasi perebutan puncak pemerintahan rakyat desa.

Salah satu tokoh pemuda Bantimurung, Hasanuddin S.PdI, mengapresiasi banyaknya tokoh muda progresif maju dalam pemilihan Kepala Desa pada bulan Oktober 2018 mendatang.

Menurutnya, gejala ini merupakan sinyal positif karena generasi muda sudah mulai peduli dengan nasib desa dan rakyat.

“Dulu kita lebih suka di kota.” kata alumni PMII yang akrab disapa Chacank oleh sahabat-sahabatnya. Ia juga sangat mendukung beberapa langkah beberapa sahabatnya di P3MD Maros yang maju menjadi calon kepala desa.

“Kapasitas mereka tidak usah diragukan, beberapa tahun menjadi pendamping desa sudah lebih dari cukup untuk memahami apa kebutuhan masyarakat desa. Mereka sudah punya tolak ukur apa yang urgent, Secara keilmuan dan pengalaman.” paparnya antusias.

Diketahui beberapa tenaga pendamping desa (P3MD) di Kabupaten Maros telah mendaftarkan diri untuk maju dalam pemilihan Kepala Desa, yaitu, Rabani yang mencalonkan dirinya di Desa Tenrigankae Mandai, Sharir di Desa Moncongloe Lappara, Kecamatan Moncongloe, Sapri mendaftar di Desa Pucak Tompobulu dan Ibrahim Lamba di Desa Mattoanging Kecamatan Bantimurung.

“Saya berharap ini tidak semata-mata karena ada Dana Desa yang besar, namun murni maju karena keinginan mereka untuk mengabdi dan membangun desa, secara amanah dan penuh tanggung jawab, tentunya.”pungkas Hasanuddin.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS