Maros.Sulsel- reaksipress.com -Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Maros, kembali menuai keluhan dari masyarakat akibat lambannya proses penandatanganan surat administrasi kependudukan.

Setelah DR. H. Nasiruddin, R, M.Pd memasuki masa pensiun dan dijabat oleh pelaksana tugas (plt) pelayanan dinas paling sibuk di Kabupaten Maros terus mendapat sorotan dan keluhan.

Hal ini diamini oleh seorang ibu rumah tangga, warga Desa Purnakarya, Rosmiati yang mengeluhkan lambannya pelayanan. Ia mengaku datang untuk mengurus perubahan namanya dalam Kartu Keluarga untuk keperluan pendaftaran haji.

“Dari siangki menunggu katanya belum ditandatangani padahal ini sudah hampirmi jam pulang kantor” gerutunya dal dialeg bugis yang kental.

Pengalaman serupa juga dialami lelaki Nurdin warga warga Bontoa yang mengurus penerbitan Kartu Keluarga baru.

“Sudah tiga kali saya bolak-balik, tapi kata petugas belum ditandatangani.”

Menurut pengakuannya, setelah hampir jam pulang kantor barulah Kartu Keluarganya selesai ditandatangani.

Ditengarai lambannya penandatanganan berkas warga disebabkan karena Kepala Dinas Dukcapil masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (PLT).

Masyarakat berharap Bupati Maros segera menunjuk Kepala Dinas definitif agar pelayanan di kantor Dukcapil Maros kembali seperti sediakala.

Laporan : Ifha

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS