Beranda Berita Tiket Penutupan Asian Games 2018 Habis Dalam 1 Menit

Tiket Penutupan Asian Games 2018 Habis Dalam 1 Menit

Jakarta.Nasional -reaksipress.com – Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) menyebut alasan tiket penutupan pesta multi-cabang olahraga tertinggi di Asia itu cepat habis dalam beberapa menit setelah resmi dibuka adalah peningkatan peminat yang mengakses situs penjualan resmi.

“Saya sudah bertanya kepada pihak blibli.com, mereka menyebut situsnya diakses oleh jutaan orang pada menit yang sama. Saat ini tiket penutupan sudah habis terjual seluruhnya,” kata Direktur Media dan Hubungan Masyarakat INASGOC Danny Buldansyah di Pusat Layanan Media (Main Press Center) Asian Games di Jakarta Convention Center (JCC) Senatan, Jakarta, Rabu (29/08/2018) malam kepada awak media.

Namun, Danny mengatakan peluang untuk masyarakat membeli tiket penutupan Asian Games ke-18 itu masih terbuka manakala ada pembeli yang belum membayar harga tiket meskipun telah memesan sebelumnya.

“Calon pembeli masih punya waktu beberapa jam untuk membayar tiket yang sudah mereka pesan. Jika dalam waktu yang ditentukan tidak membayar, tiket akan masuk lagi dalam sistem dan dapat dibeli oleh pengguna lain,” katanya.

Tiket penutupan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada pada Minggu (2/9) malam tersedia pada tiga kategori yaitu kategori A seharga Rp2 jtua, kategori B seharga Rp1 juta, dan kategori C seharga Rp450 ribu.

“Termasuk tiket kategori A juga sudah terjual habis,” katanya.

Danny mengatakan peningkatan permintaan masyarakat terhadap tiket penutupa Asian Games 2018 merupakan dampak dari kesuksesan penyelenggaraan upacara pembukaan Asian Games pada Sabtu (18/08/2018) malam.

“Kami memberikan alternatif bagi masyarakat yang datang ke kawasan Gelora Bung Karno dengan menyediakan arena nonton bersama upacara penutupan lewat layar besar. Kalau menonton kembang api upacara penutupan memang lebih bagus dari luar stadion dibanding di dalam stadion,” ujarnya.

Sebelumnya, Deputi II bidang administrasi pertandingan INASGOC Francis Wanandi mengatakan tiket upacara penutupan Asian Games mulai dijual pada Selasa (28/8) malam.

Saat ini tiket upacara penutupan hanya dijual secara daring (online) di tiga rekanan yang bekerja sama dengan INASGOC yaitu  blibli.com, tiket.com dan asiangames2018.loket.com.

“Kami menyediakan sekitar 55 ribu kursi yang dijual untuk upacara penutupan, tiket dijual dari Rp500 ribu hingga Rp2 juta,” katanya.

Sementara ini, panitia belum menyediakan penjualan tiket di tempat (on the spot) demi menghindar antrean panjang masyarakat sewaktu membeli tiket.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS

Must Read

Maulid Nabi Di Mata Ilham Nadjamuddin

Maros.reaksipress.com - Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal penanggalan Hijriah diperingati oleh mayoritas penduduk muslim di dunia, termasuk Indonesia. Di masa...

Ilham Nadjamuddin Hadiri Perayaan Maulid “Lompoa” di Tanralili

Maros.reaksipress.com - Calon wakil Bupati Maros HA Ilham Nadjamuddin, memenuhi undangan warga Dusun Billa, Desa Damai, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, dalam rangka perayaan maulid...

Diza Minta Kader SAPMA Maros Fokus Ukir Prestasi

Maros - reaksipress.com - Dialog Sumpah Pemuda yang dilaksanakan Pemuda Pancasila Kabupaten Maros dihadiri langsung oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Selatan, Diza...

Tumbuhkan Ekonomi Keluarga, BMH Bantu Usaha Ibu Wahyuni

Nasional - reaksipress.com - Konsistensi BMH dalam menghadirkan solusi terhadap problem masyarakat senantiasa terus dipelihara melalui berbagai program yang menyentuh langsung kehidupan dan kebutuhan...

Debat Publik Pilkada Maros 2020, Maros Unggul Banjir Pujian Dari Youtubers

Maros.reaksipress.com - Acara debat publik pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maros, baru saja usai digelar di...
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS