Maros_Sabtu 11 Ags_Upaya penggalangan dana telah 2 hari terus digulirkan oleh anakmuda di Kab Maros,  tampak semangat mereka bertambah dengan malamnya menggelar “Bazar” di Story Cafe, kelompok Maros Peduli dengan Hestage “Pray For Lombok”, Penggalangan dana kian memuai usai  komunikasi langsung Bapak Sutopo Purwo Nugroho, dari Kantor Kepala Pusat Data Informasi dan Humas, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), katanya ” kondisi di lapangan masih banyak permasalahan, seperti masih adanya korban yang harus dievakuasi, pengungsi yang belum tertangani dengan baik, gempa susulan yang masih terus berlangsung bahkan gempa yang merusak dan menimbulkan korban jiwa, dan lainnya,”

Gempa bumi berkekuatan 7 skala Richter, pula mengemas “Tas Peduli” warna oranges dengan malamnya akan berkeliling di seputaran PTB Maros tempat wisata kuliner, katanya  “datanglah, temui ,  temani aku disana..untuk saudara kita di Lombok” Ungkap  Saode Artspedition dengan post-nya sore ini.

Keadaan genting sebabkan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) memutuskan untuk memperpanjang masa tanggap darurat Gempa Lombok. yang sedianya berakhir Sabtu (11/8) hari ini, diperpanjang hingga 25 Agustus 2018 mendatang.

“Dengan adanya penetapan masa tanggap darurat maka ada kemudahan akses untuk pengerahan personil, penggunaan sumberdaya, penggunaan anggaran, pengadaan barang logistik dan peralatan, dan administrasi sehingga penanganan dampak bencana menjadi lebih cepat.”_

Kantong Dana Lombok

Menurut Sutopo, jumlah korban gempa bumi terus bertambah. Hingga Sabtu (11/8), tercatat 387 orang meninggal dunia dengan sebaran Kabupaten Lombok Utara 334 orang, Lombok Barat 30 orang, Lombok Timur 10, Kota Mataram 9, Lombok Tengah 2, dan Kota Denpasar 2 orang. Sementara itu, sebanyak 13.688 orang luka-luka. Pengungsi tercatat 387.067 jiwa tersebar di ribuan titik. Ratusan ribu jiwa pengungsi tersebut tersebar di Kabupaten Lombok Utara 198.846 orang, Kota Mataram 20.343 orang, Lombok Barat 91.372 orang, dan Lombok Timur 76.506 orang.

Jumlah korban meninggal diperkirakan akan terus bertambah karena masih ada korban yang diduga tertimbun longsor dan bangunan roboh, dan adanya korban meninggal yang belum didata dan dilaporkan ke posko___ Tulis : SB
_________________
Berita Maros_ Reaksi Pres  _11 Agustus 2018

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS