Beranda Berita Polda Sulsel Bekuk 4 Orang Tersangka Teroris

Polda Sulsel Bekuk 4 Orang Tersangka Teroris

Makassar.Sulsel – reaksipress.com – Satuan Anti Teror Polda Sulsel, Polres Bone dan Polres Luwu Tumir Lutim, bersama dengan detasemen khusus (Densus) 88 berhasil mengamankan 4  tersangka teroris berinisial B (28) Y (37) U (40) I (28), Jumat (10/8/2018).

Penangkapan tersebut dilakukan di dua tempat berbeda, B (28) dan Y (37)  diamankan di Kecamatan Tomoni, Luwu Timur sedangkan, U (40) I (28) ditangkap di Kecamatan Amali, Bone.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kembes Pol Dicky Sondani mengatakan, empat tersangka teroris yang ditamkap di daerah Sulawei Selatan merupakan  jaringan dari Santoso pelaku aksi teror di Poso Sulawesi Tengah.

“Yang mana 4 orang tersangka teroris ini merupakan jaringan poso. Meraka juga adalah jaringan dari pada Santoso meraka juga yang menyuplai menyiapkan bahan bahan peledak. Sampai hari ini yang kami ketahui meraka itu masih jaringannya Satoso yang ada disluaweai tengah,” ujar Dicky Sondani, Sabtu (11/8/2018).

Lanjutnya, keempat orang tersangka teroris tersebut merupakan asli warga Sulswesi Selatan. Panagnkapan dilakukan di kebun dan rumah masing – masing saat bekerja dikebun. Keempat tersangka terorir tersebut juga diketahui sudah lama bergabung dalam aksi jaringan teroris sejak awal Santoso melancarkan serangana di Poso.

Sementara itu, Dicky SomdanI manambahkan bahwa dalam penagkapan tersebut Densus 88 juga berhasil mengamankan barang bukti bahan peledak sebanyak 15 kilogram yang siap diledakkan.

Dicky Sondani juga menduga bahwa tidak menutup kemungkinan bahan peledak yang ditemukan di kebun salah seorang tersangka teroris akan diledakkan dalam waktu dekat ini.

“Tidak menutup kemungkinan meraka akan melakukan akasinya dalam waktu dekat ini. Bisa jadi di memonen 17an. Dan alhamdulillah kita dapat menggaalkan aksinya meraka,” jelasnya.

Sememtara itu, Dicky Sondani juga memyebutkan akan memperketar pengawasan di daerah Sulawesi Selatan, kususnya perbatasan Selawesi Selatan dan Sulsweai hengah dan bekerja sama dengan  tokoh masyaratakat serta kepolisian.

“Kita akan memperkuat daerah-daerah perbatasan antara Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah, kemuadian kerjasama degan tokok-tokoh masyarakat  linkungan supaya mereka jangan menerima pelaku-  pelaku teror dan kita juga berkordiansi dengan Kepolisaon dan masyarakat juga supaya jangan terpengaruh ajaran – ajaran radikalisme,” tutupnya.

Editor : ysf
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Maulid Nabi Di Mata Ilham Nadjamuddin

Maros.reaksipress.com - Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal penanggalan Hijriah diperingati oleh mayoritas penduduk muslim di dunia, termasuk Indonesia. Di masa...

Ilham Nadjamuddin Hadiri Perayaan Maulid “Lompoa” di Tanralili

Maros.reaksipress.com - Calon wakil Bupati Maros HA Ilham Nadjamuddin, memenuhi undangan warga Dusun Billa, Desa Damai, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, dalam rangka perayaan maulid...

Diza Minta Kader SAPMA Maros Fokus Ukir Prestasi

Maros - reaksipress.com - Dialog Sumpah Pemuda yang dilaksanakan Pemuda Pancasila Kabupaten Maros dihadiri langsung oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Selatan, Diza...

Tumbuhkan Ekonomi Keluarga, BMH Bantu Usaha Ibu Wahyuni

Nasional - reaksipress.com - Konsistensi BMH dalam menghadirkan solusi terhadap problem masyarakat senantiasa terus dipelihara melalui berbagai program yang menyentuh langsung kehidupan dan kebutuhan...

Debat Publik Pilkada Maros 2020, Maros Unggul Banjir Pujian Dari Youtubers

Maros.reaksipress.com - Acara debat publik pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maros, baru saja usai digelar di...
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS