Maros.Sulsel- reaksipress.com –
Yayasan Fastabiqul Khaerat Maros melaksanakan kegiatan kemah merdeka dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-73, di gedung Islamic Centre Yfkm, Kamis (16/08) dan berakhir pada Jum’at 17/08).

Pembukaan kegiatan yang dihadiri ketua KKI Maros, tokoh masyarakat dan guru serta staf yayasan pendidikan fastabiqul khaerat berlangsung hikmah yang diawali dengan gelar regu peserta kemah semarak kemerdekaan.

Dalam arahannya, ketua Yayasan Fastabiqul Khaerat Maros, H. Muh. Iqbal, S.Pd.,MA. mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap tanggal 17 Agustus merupakan upaya memberikan kesadaran secara dini kepada para pelajar untuk menghargai jasa para pahlawan bangsa serta menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda.

Sementara, kepala SD IT Fastabiqul Khaerat Maros, Arham, S.PdI., pada kesempatan yang sama menjelaskan bahwa acara kemah semarak kemerdekaan juga menjadi ajang silaturahmi antar sekolah dan orang tua siswa.

“Kita berharap insyaAllah kegiatan ini menjadi jembatan dalam mempererat ukhuwah dan persaudaraan antar sekolah dan orang tua siswa.”paparnya.

Selain kegiatan perkemahan kegiatan yang diikuti beberapa sekolah dasar, SMP serta SMA juga disemarakkan dengan berbagai lomba seperti tarik tambang, baca puisi, dan membuat tandu.

Acara yang yang dimulai dengan parade peserta perkemahan kemudian ditutup dengan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di lapangan upacara YFKM.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS