Beranda Berita Meriahnya Hut RI ke 73 di Kelurahan Soreang Maros

Meriahnya Hut RI ke 73 di Kelurahan Soreang Maros

Maros.Sulsel – Reaksipress.com – Beragam cara dilakukan warga dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Selain kegiatan formal, seperti mengikuti upacara bendera di lingkungan kantor pemerintah, warga pun menggelar kegiatan secara mandiri.

Warga Kelurahan Soreang Kecamatan Lau Kabupaten Maros juga larut dalam kegembiraan memeriahkan peringatan ulang tahun ke-73 Kemerdekaan RI tahun ini.

Beragam jenis permainan rakyat dan tradisional dilombakan, yakni memindahkan balon dengan muka, memindahkan karet dengan sumpit, botol gurita, makan pisang, tusuk botol, juga permainan tradisional jenis padende’.

Menariknya, permainan padende’ ini tidak dilakukan oleh anak-anak, tetapi diikuti oleh ibu-ibu. Para ibu-ibu rumah tangga ini tak mau ketinggalan bermain ban motor bekas. Bahkan tanpa pemukul, mereka menggunakan tangan untuk mendorong ban bekas tersebut.

Lomba sederhana ini diinisoasi oleh pengurus Karang Taruna Soreang bersama komunitas pemuda Soreang. Kegiatan yang diberi nama Soreang Games ini dilakukan sebagai cara memaknai Hari Kemerdekaan dengan gembira.

Ketua Karang Taruna Soreang, Sawir mengemukakan, beragam jenis lomba permainan rakyat dan tradisional ini diikuti oleh anak-anak, remaja dan ibu-ibu. Kegiatan ini dilaksanakan atas dukungan pemerintah Kelurahan Soreang.

“Selain itu, dengan lomba ini rasa kekeluargaan dan silaturrahmi antar warga terjalin lebih erat,” ujarnya, Minggu (19/7/2018).

Ditambahkannya, nama Soreang Games yang dipakai untuk kegiatan ini agar warga ikut gembira menyambut pelaksanaan ASIAN Games yang berlangsung di Jakarta dan Palembang saat ini.

 

 

 

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS

Must Read

Debat Publik Pilkada Maros 2020, Maros Unggul Banjir Pujian Dari Youtubers

Maros.reaksipress.com - Acara debat publik pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maros, baru saja usai digelar di...

Closing Statement, Maros Unggul sampaikan pesan damai, Siap Kalah Tapi Lebih Siap Menang

Maros.reaksipress.com - Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros nomor urut 3 (tiga) dengan tagline Maros Unggul, HA Harmil Mattotorang-HA Ilham Nadjamuddin, menyampaikan pesan...

Chaidir Syam Puji Pembangunan Disegala Sektor Era Hatta Rahman-Andi Toto

Maros.reaksipress.com - Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros nomor urut 2 (dua) Chaidir Syam-Suhartina Bohari, memuji keberhasilan pembangunan infrastruktur masa kepemimpinan HM Hatta...

Sumur Untuk Santri Rumah Quran Labuhanbatu Selatan

Nasional - reaksipress.com - Ketersediaan air merupakan salah satu penunjang penting berlangsungnya proses pendidikan dengan baik dan nyaman. Seperti yang dirasakan oleh masyarakat dan...

Libur Panjang, Polres Maros Siagakan Personil di Tempat Wisata

Maros - reaksipress.com - Mengantisipasi lonjakan pemudik serta meningkatnya aktivitas wisata oleh masyarakat, Polres Maros menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Libur Panjang bertempat di Lapangan...
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS