Beranda Headline Ma'ruf Amin Tidak Pengaruhi Arah Dukungan PB NU

Ma’ruf Amin Tidak Pengaruhi Arah Dukungan PB NU

Nasional – Reaksipress.com – Status Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma’ruf Amin ternyata sama sekali tidak mempengaruhi arah dukungan Nahdatul Ulama (NU) di Pilpres 2019 tahun depan.

Meski tokoh karismatik NU itu masuk dalam kontestasi Pilpres mendampingi petahana Joko Widodo, tapi NU tetap membuka ruang komunikasi dengan pasangan penantang Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Pertemuan itu diketahui, setelah Sandiaga mengunggah foto dokumentasi pertemuanya yang diterima langsung oleh Ketua PB NU, Said Aqil dan jajaran pengurusnya. Hadir juga dalam pertemuan yang berlangsung malam tadi, Prabowo Subianto.

Pada caption foto, Sandiaga mengatakan, pihaknya menyampaikan niat untuk menyelesaikan permasalahan ekonomi di Indonesia.

“Malam ini kami diterima dengan baik oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama Said Aqil beserta jajarannya,” tulis Sandi pada caption fotonya.

“Di depan para pengurus besar NU, saya dan pak Prabowo ingin menyampaikan niat kami untuk menyelesaikan masalah-masalah ekonomi dengan penciptaan lapangan kerja seluas-luasanya, dan menghadirkan biaya hidup yang terjangkau,” imbuhnya.

Menanggapi itu, direktur lembaga Survei dan Konsultan Politik, Indeka Pilitica Indonesia (IPI), Suwadi Idris yang dikonfirmasi tentang pertemuan Prabowo-Sandi dan tokoh NU mengatakan, pertemuan itu kesannya tidak lebih dari silaturahmi.

“Salah satu strategi Prabowo – Sandi. yaitu mengunjungi para tokoh bangsa dan ormas. Jadi itu hanya bersifat silaturahmi. Kecuali ada intruksi langsung dari tokoh tersebut baru mungkin berpengaruh,” ucap Suwadi, Jumat (17/8/2018).

Lebih jauh dia mengatakan, silaturahmi dengan ormas memang perlu dilakukan, kemungkinannya ada dua, jika tidak menargetkan mendukung, minimal secara kelembagaan Ormas tersebut tetap netral.

“Silaturahmi politik itu memang harus dilakukan pasangan Prabowo – sandi, agar bisa membuat para tokoh cendrung netral atau mendukungnya,” tandasnya.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Closing Statement, Maros Unggul sampaikan pesan damai, Siap Kalah Tapi Lebih Siap Menang

Maros.reaksipress.com - Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros nomor urut 3 (tiga) dengan tagline Maros Unggul, HA Harmil Mattotorang-HA Ilham Nadjamuddin, menyampaikan pesan...

Chaidir Syam Puji Pembangunan Disegala Sektor Era Hatta Rahman-Andi Toto

Maros.reaksipress.com - Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros nomor urut 2 (dua) Chaidir Syam-Suhartina Bohari, memuji keberhasilan pembangunan infrastruktur masa kepemimpinan HM Hatta...

Sumur Untuk Santri Rumah Quran Labuhanbatu Selatan

Nasional - reaksipress.com - Ketersediaan air merupakan salah satu penunjang penting berlangsungnya proses pendidikan dengan baik dan nyaman. Seperti yang dirasakan oleh masyarakat dan...

Libur Panjang, Polres Maros Siagakan Personil di Tempat Wisata

Maros - reaksipress.com - Mengantisipasi lonjakan pemudik serta meningkatnya aktivitas wisata oleh masyarakat, Polres Maros menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Libur Panjang bertempat di Lapangan...

LBC Maros Kembali Gelar Pameran Bilah Pusaka di Rammang-rammang

Maros - reaksipress.com - Lembag Badik Celebes (LBC) Maros menggelar agenda Konservasi budaya sekaligus melakukan pengukuhan pengurus Periode 2020/2025 di Pegunungan Barakka Dusun Salenrang,...
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS