Pangkep.Sulsel- reaksipress.com -Kebakaran hebat terjadi di Kampung Bawasalo, Kelurahan Bawasalo, Segeri, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel, mengakibatkan 6 unit rumah, satu unit mobil serta satu unit sepeda motor dan puluhan karung beras rastra ludes terbakar, Jumat (24/8/2018) saat warga tengah menunaikan shalat Jum’at.

Diduga kebakaran dipicu korsleting listrik dari kios yang menjual tabung gas dan solar. Lokasi kebakaran dipesisir pantai membuat api cepat menjalar ke rumah yang lain akibat ada di angin yang berhembus cukup kencang.

Kebakaran yang meluruskan empat rumah dan dua rumah terbakar namun tidak parah, masing-masing milik Muh. Alwis (49), H. Bakri (60), Jabru (50). Korban lainnya, Sapa Kaleng (50) wiraswasta, Wana (37), tukang jahit, dan H. Fatahuddin (52).

“Kejadian bertepatan Shalat Jum’at. Enam rumah terbakar, empat terbakar habis. Rumah berdempetan semua, dan pas angin kencang. Apalagi daerah pesisir,” papar Kapolsek Segeri, Iptu. Sumarto.

Sementara, Plt. Lurah Bawasalo, H Abdullah Umar, menuturkan saat ini korban kebakaran sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah dan berbagai pihak sebab para korban saat ini sudah tidak punya tempat tinggal dan tak ada barang yang tersisa pada mereka.

Beruntung kejadian kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS