Seru, malam yang dihibur pemetasan seni dalam ajang kompetisi dan apresiasi  peserta SKBKT dari 14 kecamatan, sebuah kegiatan tahunan memeriahkan Desa Puca’ Kecamatan Tompobulu.  Luapan pengunjumg dan peserta memadati lapangan hijau tersebut. Bersama Ketua Karang Taruna Bapak Saharuddin terkenal dipanggil “Datuk”, menyampaikan bahwa “Kegiatan antar kecamatan ini merupakan program tahunan dalam persiapan menyongsong lomba antar kabupaten di bulan September tahun ini, menjadikan Kabupaten Toraja Utara sebagai tuan rumah”. Pada kegiatan antar kecamatan ini diadakan  beberapa lomba yaitu; Volly, tarik tambang, takrow, engran, nyanyi solo, vocal grup, juga kompetisi kecakapan “Dara Daeng”, juga tak terkecuali pertandingan domino yang dimenangkan oleh Kecamatan Turikale.
foto : Eddy Barocci
foto : Ade Ceos

Adapun yang hadir sebagai peserta dalam perkemahan ini hampir semua kecamatan yang ada di Maros ikut berkemah kecuali Marusu, Bantimurung, Mandai. Namun ketidak hadiran mereka dalam bentuk perkemahan semisal kecamatan Mandai dan Bantimurung,  mereka tetap ada mengikutkan beberapa peserta atau  perwakilan dalam mengikuti lomba. 

Malam sebelum lesehan panjang menggunakan daun pisang yang di penuhi nasi dan ikan bakar untuk santap malam, bersama Ir. Andi Muhammad Irfan AB dalam bincang-bincangnya mengatakan, “kalau kegiatan ini diadakan dalam ajang menyambung silaturahmi dan membangkitkan kreatifitas pengembangan generasi muda utamanya  para Karang Taruna yang ada di Kabupaten Maros, mudah mudahan kegiatan ini lebih baik untuk tahun berikutnya, Aamiin……”. 
foto Berita Maros
Ketua Karang Taruna Saharuddin Datuk di sela santai menambahkan bahwa ‘’kegiatan SKBKT ini bertujuan untuk menguatkan pembinaan untuk  tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab social, juga menurutnya bahwa ini ajang  silaturahmi para karang taruna lainnya yang ada dikabupaten Maros, kalau mengenai hambatan hambatan dalam kegiatan ini saya rasa masih bisa di atasi, dan lebih penting bahwa mudah mudahan kegiatan ini bisa memberikan konstribusi positip bagi pemuda dan dengan berkemah kita menikmati, merasakan kesepadanan, dan kebahagiaan bagi semua yang hadir di perkemahan ini’’ ujar Saharuddin Datuk.
__________
Berita Maros Reaksi Press.com by Haerani (jurnalis sekolah) edtr : Sang Baco
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS