Maros.Sulsel – Reaksipress.com – Untuk lebih memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Maros, jajaran pemerintah kecamatan diimbau untuk melaksanakan upacara bendera dan menyelenggarakan kegiatan memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI tersebut.

Imbauan tersebut tertuang melalui surat edaran Bupati Maros, HM Hatta Rahman yang dikirimkan kepada para camat. Surat edaran tersebut meminta para camat, kecuali Camat Turikale. Upacara bendera dan kegiatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI dirayakan secara meriah dan khidmat pada masing-masing kecamatan.

Dalam surat edaran itu juga disebutkan bahwa para Kadis agar memerintahkan para kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Satuan Pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Kepala UPTD Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan seluruh guru serta kepala Puskemas beserta seluruh staf untuk mengikuti upacara bendera peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di masing-masing kecamatan.

Bupati Maros juga mengimbau kepada kepala Dinas Pendidikan untuk memerintahkan seluruh kepala sekolah agar mengikutsertakan semua pelajar sesuai kebutuhan dalam upacara HUT ke-73 Kemerdekaan RI di tingkat kecamatan tersebut.

Terkait surat edaran tersebut, pihak kecamatan pun mulai melakukan persiapan melaksanakan upacara bendera. Misalnya di Kecamatan Lau, untuk pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan di halaman kantor Camat Lau, jajaran Kecamatan Lau telah melakukan persiapan, di antaranya Paskibraka dan perangkat upacara lainnya.

Staf Kecamatan Lau, Adi Laime mengemukakan, para Paskibraka tingkat kecamatan ini telah melakukan latihan secara intensif, juga sejumlah petugas Puskemas Lau yang akan menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

“Upacara bendera peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Kecamatan Lau akan dihadiri pejabat dan staf jajaran kelurahan dan desa, unit kerja dinas yang ada di kecamatan, jajaran TNI dan Polri, juga sejumlah tokoh masyarakat,” ungkapnya, Rabu (15/8/2018).

Sementara untuk kegiatan menyemarakkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, beberapa kelurahan dan desa menyelenggarakan berbagai kegiatan dan lomba dengan melibatkan warga.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS