Makassar.Sulsel- reaksipress.com -Tindakan pencabulan terhadap anak dibawah umur kembali terjadi. Kejadian dilakukan pelaku di dalam toilet masjid di Jalan Arief Rahman Hakim, Makassar, Sabtu (25/08/2018).

Aksi pelaku, Aswan alias Cui (21) terbongkar setelah jamaah masjid mendapatinya tanpa busana di dalam toilet masjid bersama korban.

Plt. Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Diari Estetika mengatakan modus yang dilakukan pelaku yaitu mengiming-imingi korban uang Rp 5.000 untuk mengajak mandi di dalam toilet.

“Pelaku melakukan aksinya sekira pukul 15.30 Wita telah terjadi tindak pidana persetubuhan atau perbuatan cabul terhadap anak yang dilakukan pelaku,” kata Diari.

Diari seperti dilansir dari Makassarterkini.id, menjelaskan bahwa korban masih berusia 10 tahun warga Cappoa Tallo masih bersepupu dengan pelaku.

Saat berada di dalam WC pelaku menyuruh korban untuk membuka baju dan celananya, kemudian pelaku juga membuka baju dan celananya.

“Pada saat itu WC tersebut digrebek oleh jamaah, dan menemukan pelaku yang sedang menyetubuhi korban dalam kondisi keduanya telanjang,” terang Diari.

Selanjutnya jamaah melaporkan dan membawa pelaku dan korban ke Polrestabes Makassar Dari keterangan pelaku kata Diari sebelumnya pelaku sudah pernah melakukan perbuatan yang sama dengan korban.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 81 ayat 2 atau Pasal 82 Ayat 1 UU RI No. 17 tahun 2016 tentang Tap Perpu No. 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No. 23 tahun 2002, dengan hukuman maksimal 15 Tahun penjara.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS