Maros.Sulsel – Reaksipress.com – Sebanyak 77 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Maros menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya, Senin, 13 Agustus di Lapangan Pallantikang.

Penyerahan itu di rangkaian saat pelaksanaan upacara.

Kepala Bagian Humas Pemkab Maros, Andi Darmawati B Situru menjelaskan  penghargaan Satyalancana Karya Satya ini merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada ASN yang telah berbakti selama 10 tahun, 20 tahun atau 30 tahun lebih secara terus menerus.

Untuk mendapatkan penghargaan itu ada beberapa hal yang dilihat yakni ASN harus mampu menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Pemberian lencana ini juga mata dia merupakan rangkaian Hari Ulang tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Dia mengurai dari 77 yang menerima penghargaan sebanyak  25 orang yang menerima penghargaan kategori 30 tahun, 20 tahun diterima 30 orang dan  10 tahun tahun diterima oleh 22 orang,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Maros berharap, penerima lencana ini dapat menjadi teladan bagi ASN lain dan terus meningkatkan kinerjanya.

Dia mengurai  kepingan Satyalancana Karya Satya terdiri atas dua yang tidak dipakai bersamaan.

“Jadi untuk kepingan kecil dipakai saat upacara tidak resmi, sedangkan kepingan besar dipakai saat upacara kenegaraan resmi,” ujarnya.

Dia juga menambahkan untuk bisa me dapat penghargaan ini ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Yakni masalah kedisiplinan dan kinerja.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS