Beranda Nasional Pendaftaran CPNS Dibuka, Ini Persyaratannya...

Pendaftaran CPNS Dibuka, Ini Persyaratannya…

Nasional. –reaksipress.com– Informasi terupdate tentang Pendaftaran CPNS Dibuka Minggu Depan. Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dimulai minggu depan. Menyusul usainya kegiatan rakornas badan Kepegawaian Negara (BKN). Membahas kegiatan CPNS untuk kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Baiq Nelly Kusumawati, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram menegaskan sudah tidak ada keraguan untuk jadwal ini.

“Sudah positif ya. Minggu ke empat Juli ini langsung bisa dicek di portal. Berapa formasi yang diterima Kota Mataram,” kata Nelly. Tes CPNS kali ini semua dilakukan secara online. Tahapan dari CPNS akan dimulai pada minggu depan.

Pada akhir Juli itu masyarakat langsung akan disuguhi formasi dari KemenPAN RB. Lalu pada bulan Agustus memasuki tahapan untuk melakukan pendaftaran dan Verifikasi pendaftar.

Lebih jauh Nelly menjelaskan, rencana CPNS ini sebenarnya sudah mau dimulai 
 
“Ada sektiar 500 lebih kan sudah kita usulkan. Sesuai dengan kebtuhan kita sejak moratorium CPNS tahun 2014 lalu,” ulasnya.
Ia yakin usulan ini akan dapat dipenuhi semua. Jika membandingkan dengan kuota usulan daerah lain. Rata-rata daerah lain kata Nelly mengusulkan di atas seribu lebih formasi. “Hanya kita yang memang ratusan. Tapi semua berdasarkan pertimbangan kebutuhan dan ketersediaan anggaran juga,” ulasnya.
“Hanya sekali sampai proses CPNS 2018 ini tuntas,” kata Najamudin.
Beberapa berkas yang perlu dilengkapi pendaftar CPNS :
Pendaftaran CPNS dilakukan secara online di http://sscn.bkn.go.id

 

  •     Memiliki email aktif
  •     Scan foto 2×3, 4×6 berlatar belakang         merah. Format JPEG. Max 300 KB
  •     Scan transkrip nilai. Format PDF. Max      300 Kb.
  •     Scan Akte Kelahiran.  Format PDF.            Max 300 KB
  •      Scan KTP. Format JPEG. Max 300 KB
  •     Scan Ijazah. Format PDF. Max 300 KB.
  •     Scan bukti Akreditasi Jurusan.                  Format PDF. Max 300 KB

 

 

Ahmad Najamudin, Kepala Bidang Pemberdayaan Aparatur pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram menambahkan ID yang didapat para pendaftar CPNS hanya dapat digunakan satu kali. Setelah itu mereka tidak bisa menggunakan lagi untuk mengikuti tes di formasi lain.
 
Karena itu ia mengimbau pada peminat CPNS memilih sesuai dengan jurusan dan kompetensi yang dimiliki. Sehingga bisa lebih maksimal menjawab semua pertanyaan yang nantinya diterbitkan oleh BKN.
 
“Nanti kalau ada pendaftaran CPNS lain di tahun berbeda dapat ID baru lagi,” tandasnya. (zad/r5)
__________
Reaksi Press _sumber :  Sumber : BKD Kota Mataram_adaptatif : SB

 

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Debat Publik Pilkada Maros 2020, Maros Unggul Banjir Pujian Dari Youtubers

Maros.reaksipress.com - Acara debat publik pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maros, baru saja usai digelar di...

Closing Statement, Maros Unggul sampaikan pesan damai, Siap Kalah Tapi Lebih Siap Menang

Maros.reaksipress.com - Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros nomor urut 3 (tiga) dengan tagline Maros Unggul, HA Harmil Mattotorang-HA Ilham Nadjamuddin, menyampaikan pesan...

Chaidir Syam Puji Pembangunan Disegala Sektor Era Hatta Rahman-Andi Toto

Maros.reaksipress.com - Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros nomor urut 2 (dua) Chaidir Syam-Suhartina Bohari, memuji keberhasilan pembangunan infrastruktur masa kepemimpinan HM Hatta...

Sumur Untuk Santri Rumah Quran Labuhanbatu Selatan

Nasional - reaksipress.com - Ketersediaan air merupakan salah satu penunjang penting berlangsungnya proses pendidikan dengan baik dan nyaman. Seperti yang dirasakan oleh masyarakat dan...

Libur Panjang, Polres Maros Siagakan Personil di Tempat Wisata

Maros - reaksipress.com - Mengantisipasi lonjakan pemudik serta meningkatnya aktivitas wisata oleh masyarakat, Polres Maros menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Libur Panjang bertempat di Lapangan...
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS