Selayar.Sulsel- reaksipress.com – Musibah kembali menimpa pelayaran nasional, setelah KM SINAR BANGUN yang tenggelam di Danau Toba Sumatera Utara, kali ini Kapal Motor Penumpang (KMP) Lestari Maju yang melayani rute pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba tujuan Pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan dikabarkan mengalami oleng dan karam di atas karang, Selasa (03/07)

Terkait insiden itu, beberapa sumber mengatakan kapal bahwa
kapal bertonase GT. 1.519 yang dinakhodai oleh Agus Susanto tersebut sekitar jam 12.00 Wita. terlihat oleng dan separuh tenggelam di perairan Dusun Pabbaddilang, Kecamatan Bontomatene Kabupaten, Selayar. Beberapa orang terlihat berada di satu sisi kapal dan telah mengenakan pelampung.

Namun beruntung, sebab KMP Bontoharu kapal penumpang yang juga melayani rute sama datang  dari arah berlawanan ikut memberi pertolongan, sehingga korban bisa segera diselamatkan

Dari manifest yang diperoleh NMN diperoleh informasi jumlah kendaraan roda dua dan empat termasuk bus sebanyak 48 unit. Dengan rincian, dua bus dan 14 truk dengan jumlah penumpang sebanyak 139 orang.

Editor : A. Maradja

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS