Beranda Artikel Doa Kamtibmas Di Hari HANI

Doa Kamtibmas Di Hari HANI

Maros.Sulsel- reaksipress.com -Penulis pertama kalinya memipin doa di acara Provinsi atas amanah  Kapala BNNP Sulawesi-Selatan Brigjen Pol Mardi Rukmianto, SH. Dipanjatkan hadapan pejabat Plt Gubernur Dr. Sumarsono, Ketua DPRD Provinsi H.M Rum, Kadivpas Kemenkumham Drs. Marasidin Siregar dan Kalapas Gunung Sari Makassar Drs. Budi, Bc.Ip dan ribuan tamu undangan mewakili LSM, Yayasan, Ormas yang peduli dari bahaya narkoba.

Tema nasional yang diusung BNN RI kali ini dalam memperingati hari Hani (Hari Anti Narkotika Internasional) 12 Juli 2018 adalah, “Menyatukan dan mengerakkan seluruh komponen masyarakat dalam perang melawan narkoba untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tampa narkoba.” Di gedung oleh raga Balai Rehab BNN Baddoka. Dengan bait doa:

Ya Allah! Persatukan kami semua, untuk bersama-sama melawan bahwa narkoba, membesakan para pemuda-pemudi di negeri ini dari dampak buruk narkoba dengan cara kami masing-masing yang dikordinir oleh BNN RI”

Karena bersatu adalah kakuatan yang tidak terkalahkan; bersatu antara rakyat dan pemerintah, pria maupun wanita, muda maupun tua, dikota maupun didesa, dan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama memerangi narkoba.

Ya Allah! Jadikanlah kami benci pada narkoba apapun jenisnya seperti benci dan jijiknya pada kotoran yang keluar didubur kami.

Benci, kerena narkoba merusak tubuh dan pikiran kami. Mengilangkan sifat-sifat sosial dan terutama merusak iman kami.

Jijik, sebab dengan sugesti ini kami enggan lagi mencari kebahagiaan semu pada narkoba, seperti kotoran agar tidak ada lagi pikiran dibenak kami untuk menyentuhnya.

Ya Allah kami yang pimpin doa ini,  saat masuk di Lapas dan Rutan mendakwahkan pesan Kamtibmas, kami menyaksikan sendiri betapa merusaknya narkoba; ada anak berpisah dengan ibu dan bapaknya kerena narkoba, istri berpisah dengan suaminya karena narkoba, di tinggalkan rumah dengan pemiliknya, karena mendekam di penjara dan ada juga yang masuk di Balai rehab akibat narkoba.

Ya Allah! Kami miris melihat penjara semakin penuh dengan napi narkoba; di Lapas narkoba Bollangi di isi hampir seribu semuanya napi narkoba, di Rutan Makassar saat ini berisi 2000 lebih warga kebanyakan napi dan tahanan kasus narkoba.

Ya Allah! Diantara kami yang hadir ditempat ini, ada residen yang sedang ikut program rehab BNN Baddoka, jadikanlah setelah menjalani rehab mereka terakhir kalinya berada ditempat ini ya Allah!

Tolonglah kami semua ya Allah!  Bantulah Kami ya Allah! Kuatkanlah kami ya Allah! Untuk melawan, mereduksi dan memberantas peredaran narkoba di negeri kami tercinta ini dengan sekuat dan semaksimal kemanpuan kami.

Ya Allah! Engkau perintahkan kami berdoa kepada-Mu, inilah doa permohonan kami ya Allah! dan Engkau lebih tahu kebutuhan kami, olehnya itu penuhilah kebutuhan kami ya Allah!

Engkau pula yang perintahkan kami memohon perlindungan kepada-Mu, lindungilah kami semua dari segala bentuk keburukan, dan engkau lebih tahu keberukan yang ingin menimpa kami, lindungilah kami semua dari keburukan itu, terutama keburukan narkotika ya Allah!

Terimalah doa pinta kami, ijabalah permohoan kami, dan mudahkanlah jalannya kegiatan kami hari ini, hari anti narkotika internasional. Aamiin ya Rabbal ‘alamin.

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ

Dan Rabbmu (Allah) berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu.” Surat Ghafir, Ayat 60

KUATAN DOA: MEMUDAHKAN YANG SULIT, MERINGANKAN YANG BERAT, MENDEKATKAN YANG JAUH DAN MELEMAHKAN MUSUH

Penulis : Ust. Hamka Mahmud, S.Pd

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Debat Publik Pilkada Maros 2020, Maros Unggul Banjir Pujian Dari Youtubers

Maros.reaksipress.com - Acara debat publik pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maros, baru saja usai digelar di...

Closing Statement, Maros Unggul sampaikan pesan damai, Siap Kalah Tapi Lebih Siap Menang

Maros.reaksipress.com - Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros nomor urut 3 (tiga) dengan tagline Maros Unggul, HA Harmil Mattotorang-HA Ilham Nadjamuddin, menyampaikan pesan...

Chaidir Syam Puji Pembangunan Disegala Sektor Era Hatta Rahman-Andi Toto

Maros.reaksipress.com - Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros nomor urut 2 (dua) Chaidir Syam-Suhartina Bohari, memuji keberhasilan pembangunan infrastruktur masa kepemimpinan HM Hatta...

Sumur Untuk Santri Rumah Quran Labuhanbatu Selatan

Nasional - reaksipress.com - Ketersediaan air merupakan salah satu penunjang penting berlangsungnya proses pendidikan dengan baik dan nyaman. Seperti yang dirasakan oleh masyarakat dan...

Libur Panjang, Polres Maros Siagakan Personil di Tempat Wisata

Maros - reaksipress.com - Mengantisipasi lonjakan pemudik serta meningkatnya aktivitas wisata oleh masyarakat, Polres Maros menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Libur Panjang bertempat di Lapangan...
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS