Maros.Sulsel- reaksipress.com -Da’i Kamtibmas Maros, Ustadz Hamka Mahmud, S. Pd., dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Maros Sulsel, menjalin sinergi dengan melakukan kerjasama pengembangan dakwah dan kaderisasi Da’i-da’i muda untuk menjadi penerus da’i Kamtibmas di masa mendatang.

Beberapa poin yang menjadi rencana kerja bersama adalah mencari sumber dana awal pembangunan sekolah Da’i yang rencananya akan dibangun Dusun Buttatoa, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Maros, Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan kunjungan bersama di lokasi rencana pembangunan sekolah Da’i, Da’i Kamtibmas Maros, Ustadz Hamka Mahmud, S.Pd., mengatakan bahwa lokasi bakal rencana sekolah didirikan merupakan tanah wakaf keluarga.

“InsyaAllah ini akan menjadi ladang amal jariyah bagi kita semua. Di sekolah Da’i ini kita akan bersama-sama mendidik generasi muda untuk menjadi penceramah, menjadi Da’i Kamtibmas ditengah masyarakat.”jelasnya.

Sementara, Ketua PWRI Maros, Makmur, HT., pada kesempatan yang sama juga berharap bahwa kerja sama PWRI Maros dan Da’i Kamtibmas Maros bisa memberi kontribusi terhadap pendidikan agama di Kabupaten Maros.

“Kami dari pengurus DPC PWRI Maros akan membantu sebisa mungkin dengan memanfaatkan sumber daya yang kami miliki.” katanya usai melihat lokasi pembangunan sekolah beberapa waktu lalu.

Kedua lembaga ini juga sepakat menjalin kerjasama dalam pemberitaan kegiatan dakwah dan keagamaan, serta penyebarluasan informasi dakwah untuk masyarakat.

Diakhir kunjungan, Da’i Kamtibmas Maros, Ustadz Hamka Mahmud, menyerahkan buku “INI JALANKU” yang merupakan buku karyanya selama meniti jalan menjadi seorang Da’i kepada DPC PWRI Maros, diwakili oleh Dewan Pembina DPC PWRI Maros,  SM. Danial, Asq., dan disaksikan Ketua DPC PWRI Maros dan Kepala Lingkungan Kassi Baru, Pettuadae, H. Ibrahim.

Reporter : AM
Editor     : A. Maradja

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS