Maros.Sulsel –reaksipress.com -130 anak yatim piatu dan fakir miskin sekitar sekolah berbuka puasa bersama dengan dua ratusan alumni SMPN 4 Bantimurung, Sabtu (02/06).

Acara yang merupakan rangkaian  temu akbar alumni SMPN 4 Bantimurung yang puncaknya direncanakan seusai Idul Fitri.

Selain berbuka puasa bersama,  juga dilakukan pembagian santunan kepada anak yatim, serta pembagian sembako kepada Panti Asuhan.

Ketua Umum Ikatan Alumni SMPN 4 Bantimurung (IKASBANT), Dr. M. Ramli AT mengatakan bahwa momentum temu alumni selain digunakan untuk menjaga silaturahmi, juga diupayakan memberi dampak pada kesejahteraan sosial. Dia berterimakasih kepada alumni yang kini tersebar di berbagai tempat di Indonesia yang senantiasa menunjukkan kepedulian dan partisipasinya untuk terlibat secara positif dalam menanggulangi masalah sosial di lingkungannya.

Salah satu panitia, Salim Abbas, juga mengungkapkan kesyukurannya atas berlangsungnya acara tersebut karena kerja keras mereka bisa ikut dinikmati oleh kelompok kurang beruntung di tengah masyarakat.

Sebelum acara buka puasa berlangsung, Ustad Drs. KH. Nurullah, M.Pd, yang juga merupakan alumni SPMN 4 Bantimurung berkesempatan memberikan tausiah Ramadhan. Pimpinan Pondok Pesantren Ulil Albab Sudiang Makassar ini juga ikut menekankan kembali pentingnya silaturahmi dalam kehidupan masyarakat saat ini.

Rencananya, acara puncak temu akbar alumni SMPN 4 akan berlangsung pada hari Senin, 18 Juni 2018, di Baruga Taman Wisata Bantimurung Maros akan diisi dengan kegiatan jalan santai dan donor darah.

Reporter ; Kais

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS