Maros.Sulsel- reaksipress.com -Memasuki arus mudik lebaran 2018, Kepolisian Resort Maros, m

elakukan pemantauan di sejumlah ruas jalan dengan menggunakan closed circuit television (cctv)

Sebanyak delapan cctv di sebar dibeberapa titik ruas jalan yang padat kendaraan arus lalu lintas mudik 2018,

Kapolres Maros, AKBP Richard menjelaskan selain CCTV yang sudah di pasang di 8 titik, Polres Maros juga telah mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) sepanjang jalan Trans Sulawesi  untuk menjaga pengguna jalan selama 24 jam.

“Pengamanan lalulintas dan tindak kriminal menjelang idul Fitri sudah diantisipasi oleh polres maros lebih awal dengan menyebar pos pengamanan dan CCTV di titik rawan tindak kriminal seperti pembegalan sehingga pengguna jalan bisa sampai ditujuan dengan aman dan nyaman,” paparnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa penggunaan CCTV ini akan lebih memudahkan aparat kepolisian untuk memantau arus mudik dan melakukan upaya-upaya penanganan dengan cepat.

Menurut Kapolres Maros pengoperasian CCTV telah lama dilakukan, hanya saja Polres Maros lebih mengoptimalkan dan melakukan terobosan baru dengan menggabungkan teknologi dan reaksi cepat anggota Polisi dan menambah cakupan daerah pemantauan.

“Kami akan menindak langsung setiap bentuk pelanggaran, termasuk kendaraan yang parkir disembarang tempat  yang menghambat arus lalulintas dan menyebabkan macet,” kata mantan Kapolres Mamasa ini.

Laporan : Achi

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS