Maros.Sulsel- reaksipress.com -Ketua PMR (palang merah remaja) SMA Negeri 1 (Smansa) Maros, Nur Hasriawanda Ummy Haris menyatakan sekolahnya siap menggelar lomba perdana mereka yang akan digelar 30 juni hingga 4 juli 2018  mendatang.

Ajang kreatifitas dan aksi relawan muda (AKARENA)  yang diprakarsai oleh SMANSA Maros ini juga merupakan lomba perdana dan baru pertama kali dilaksanakan.

“Ini merupakan langkah lanjut untuk menerapkan tribakti ke-3 dalam PMR di sekolah kami. Selain itu kami juga berpikir untuk tidak hanya mengikuti lomba disekolah lain tetapi sesekali membuat lomba. Hal itulah yg mendorong kami untuk melaksanakan program kerja yg telah dirancang beberapa bulan lalu.” ujar ketua umum.

“Kami membuka kesempatan luas bagi relawan yang tergabung dalam palang merah Sulawesi Selatan dari tingkat wira dan madya untuk mengembangkan bakatnya,” ungkap Rafa selaku ketua panitia.

Beberapa kegiatan yang akan dilombakan antara lain lomba duta akarena, pertolongan pertama, cerdas cermat, jurnalistik,  dapur siaga, pasang bongkar tandu, kebersihan ruangan, maket, pentas seni, kontingen terfavorit dan akarena game.

“Saya berharap lomba AKARENA ini menjadi titik balik kejayaan PMR Wira SMA Negeri 1 Maros di kancah daerah maupun provinsi dan semoga kedepannya lomba ini dapat berlanjut terus dan menjadi ajang evaluasi PMR di Sulawesi Selatan  setiap tahunnya” harap Yusril Ansari selaku ketua PMR periode  2016-2017 via whatsapp.

Kegiatan yang mendapat sokongan dari para alumni juga akan dirangkaian dengan bakti sosial berupa pembagian sembako dan peduli lingkungan.

Reporter : Haris, S. Sos
Editor      : A. Maradja

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS