Maros.Sulsel- reaksipress.com -Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), jajaran Polres Maros melaksanakan latihan menembak sasaran.

Latihan yang telah dijadwalkan berkala ini, di laksanakan lapangan tembak Suparlan Brigif Para Raider 3 Kostrad Maros, Sabtu (26/05).

Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard mengatakan, latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal dilingkungan Polres Maros atas Koordinasi dari Pihak Brigif Para Raider 3.

Tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Maros khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek..

Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas.

Sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi.

“Meski bukan di lingkungan Polres Maros, kejadian salah tembak, salah prosedur hingga senjata hilang masih dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota polisi,” tegas Richard.

Ia juga mengungkapkan, laihan ini melibatkan anggota Polres Maros, lebih khusus anggota yang menggunakan senpi.

Di lingkungan Polres Maros, latihan untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senpi dilaksanakan setahun sekali.

Hal ini disesuaikan dengan keterbatasan amunisi. Meski begitu, latihan ini penting dalam mendukung tugas- tugas anggota di lapangan.

Untuk latihan kali ini, para peserta melaksanakan latihan menembak sasaran dengan menggunakan senjata laras panjang jenis SS1- V2.

Sedangkan untuk latihan menembak dengan senjata api laras pendek, menggunakan senpi jenis refolver serta jenis turus.

“Untuk anggota yang tidak memegang senpi disediakan senjata. Anggota yang memegang senjata selama bertugas diharuskan menggunakan senpi masing- masing,” tambahnya.

Sementara itu, untuk latihan menembak senpi laras panjang, anggota diharuskan menembak sasaran sejauh 100 meter.

Sedangkan untuk senpi laras pendek anggota melaksanakan latihan menembak  sasaran sejauh 25 meter.

Pihak Brigif dalam Hal ini Kasbrig Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Susilo saat dikonfirmasi menyatakan merasa Suatu Kehormatan bagi kami Warga Brigade atas kunjungan Polres Maros diwilayah kami utamanya menggunakan Lapangan Tembak Suparlan untuk Berlatih.” ucapnya.

Editor : A. Maradja

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS