Maros,Sulsel- reaksipress.com -Bangunan tower yang tersebar di beberapa titik di Kabupaten Maros, disinyalir tidak memiliki izin. Berdasarkan hasil investigasi MPC Pemuda Pancasila Maros setidaknya ada 6 titik tower diduga tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).
Diantara bangunan tower itu ada yang berdiri di wilayah;
1. Dusun ujung desa pattirodeceng Kec Camba.
2. Lingkungan Pakalu Kelurahan Kalabbiran Kec.  Bantimurung
3. Dusun Bantimurung Desa Jenektaesa Kec Simbang.
4. Kelurahan Borong kec Tanralili.
5. Desa baruga kec.  Bantimurung
6. Dusun Mannuruki Desa Minasabaji kec. Bantimurung.
Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Maros, Muhammad Aksa  Manggabarani saat ditemui di Markas Pemuda Pancasila, Selasa (24/04), mengatakan saya sangat menyayangkan Pemerintah yang terkesan abai dalam melakukan monitoring.
“Pembiaran ini bahkan di semua jenjang mulai Pemerintah Daerah, Kecamatan, Kelurahan/Desa dan instansi terkait. Kami menduga ada oknum yang bermain-main.” katanya.
Senada, Komandan Koti, Muhammad Anshar menganggap pembiran ini harus ditindaklanjuti dengan mendesak DPRD untuk memanggil pihak perusahaan, instansi dan semua yang dianggap memiliki keterkaitan dengan berdirinya tower tersebut
“Kami meminta DPRD mendesak pemerintah untuk segera membetuk tim khusus untuk melakukan investigasi tower ilegal yang jumlahnya sudah puluhan .” paparnya
Menurutnya untuk mendirikan sebuah bangunan tower, perusahaan pengelola harus mengantongi  ijin prinsip,  UKL UPL,  Rekomendasi Dishub,  Rekomendasi Otoritas bandara jika didalam radius 15 Kilo meter dari ranway dan Ijin Mendirikan Bangunan.
“Bisa dibayangkan berapa kerugian negara apabila hal ini dilakukan dengan kongkalikong. Kalau perrlu ada perda yang mengatur seperti  di kabupaten Gowa sehingga ada pemasukan untuk Daerah.” Tutupnya.
Reporter : Achy
Editor      : A. Maradja

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS