Jakarta.Nasional- reaksipress.com -Partai Bulan Bintang akhirnya memenangkan gugatan dalam ajudikasi sengketa verifikasi partai di Badan Pengawas Pemilu dan resmi menjadi partai peserta Pemilu 2019. 
Keputusan ini disampaikan langsung oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum pusat, Evi Novida Ginting.

“KPU menetapkan Partai Bulan Bintang sebagai partai peserta Pemilu 2019,” katanya di kantor  KPU, Jakarta Pusat, seperti yang dilansir dari cnn Indonesia, Selasa (6/3).

Partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra selanjutnya akan mendapat nomor urut 19, dan didapatkan tanpa proses pengundian seperti empat belas partai sebelumnya.

Ketua KPU RI Arief Budiman sebelumnya mengatakan PBB dipastikan mendapat nomor urut 19 karena angka 15 dan selanjutnya sudah diberikan kepada partai daerah.

Dalam sidang putusan yang berlangsung akhir pekan lalu, Bawaslu menyatakan PBB memenuhi syarat mengikuti Pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/ Kota Tahun 2019.

Sebelumnya, PBB dinyatakan tidak lolos berdasarkan keputusan KPU Nomor 58/PL.01.1-Kpt/03/KPU/II/2018 tentang Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, karena tidak memenuhi syarat saat proses verifikasi faktual di Kabupaten Manokwari beberapa waktu lalu. (cnn)
Editor : A. Maradja

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS