Internasional.Olahraga- reaksipress.comMotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Minggu (18/3), akan menjadi seri pembuka MotoGP 2018. Berikut ini prediksi jalannya balapan MotoGP Qatar dari tim olahraga CNNIndonesia.com.

Johann Zarco berhasil jadi yang tercepat di sesi kualifikasi, namun jarak antara pebalap di 10 besar tidak lebih dari 0,8 detik. Hal itu menggambarkan persaingan ketat bakal terjadi di awal dengan barisan depan bakal diisi oleh rombongan dalam jumlah besar.

Zarco sudah membuktikan kehebatannya di sesi kualifikasi, namun ketahanan motor M1 milik pebalap asal Perancis itu sepanjang lomba masih harus dilihat. Ambisi ideal bagi Zarco adalah finis podium.

Andrea Dovizioso akan start dari posisi kelima, namun karakter sirkuit ini sangat cocok untuk Ducati. Pebalap Italia itu saya jagokan untuk bisa jadi juara di seri pertama ini karena penampilannya di sesi latihan bebas juga tak mengecewakan.

Marc Marquez mungkin juga bakal naik podium setelah lomba berlangsung sedangkan duo Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi harus berjuang keras untuk finis di podium.

Andrea Dovizioso mendapat hasil kurang memuaskan di kualifikasi MotoGP Qatar. Pebalap Ducati itu hanya mampu meraih start kelima di Sirkuit Internasional Losail, Sabtu (17/3).

Sementara pebalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco, membuat kejutan mengambil start terdepan. Namun, jarak antara Zarco dan Dovizioso hanya selisih 0, 394 detik. Bukan perkara sulit bagi Dovi untuk menyodok ke posisi terdepan pada balapan Minggu (18/3) mengingat Sirkuit Losail cukup ‘ramah’ bagi Ducati yang ia tunggangi.

Terlebih jika menengok tiga musim terakhir, pebalap Italia itu selalu naik podium di Qatar. Dovizioso berada di urutan kedua pada 2017 diapit duo Yamaha, Maverick Vinales di peringkat pertama dan Valentino Rossi (ketiga). Begitu pula pada musim 2016 dan 2015 di seri itu ketika finis kedua.

Kali ini Dovizioso saya prediksi meningkatkan posisinya memenangkan podium pertama di seri perdana MotoGP 2018 di Qatar. Untuk posisi kedua dan ketiga berpeluang diraih Marc Marquez serta Zarco.

Keberadaan Johann Zarco di posisi start terdepan pada MotoGP Qatar menunjukkan MotoGP 2018 sarat akan persaingan dan kejutan. Pebalap Perancis itu jelas punya kans menjadi juara seri di kelas MotoGP untuk kali pertama. Motor Yamaha dalam tiga tahun terakhir berjaya di Losail, adalah fakta lain yang dapat meningkatkan motivasi Zarco.

Tapi butuh lebih dari sekadar catatan masa lalu dan pole position untuk menjadi juara. Konsistensi dan keandalan mesin dalam 21 lap bisa jadi penentu lain yang membuat Marc Marquez bersama Honda RC213V tetap diunggulkan pada seri pertama musim ini.(cnn)


Editor : A. Maradja


TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS