Gowa.Sulsel. reaksipress.com -Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP. Ansor) Kabupaten Gowa kembali menggelar Pendidikan dan Latihan Terpadu Dasar di Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Kelurahan Mangali, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Kamis (29/30).
Diklat bertema ‘Penguatan Komitmen Nasional Generasi Muda yang Tangguh Sebagai Benteng Ulama dan NKRI’ dihadiri ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Gowa, H. abd. Jabbar Hijaz Dg. Sanre, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK., MSi. Pengurus GP. Ansor Sulsel, Sumarno, Kapolsek Pallangga, Kasat Intel Polres Gowa, dan para peserta diklat dan tamu undangan.
Dalam sambutannya, Ketua NU cabang Gowa  menegaskan sikap NU dalam menjaga kedaulatan NKRI dan ideologi Pancasila.
“NU akan selalu bersinergi dengan TNI-Polri dalam menjaga NKRI.” tegas H. abd. Jabbar Hijaz Dg. Sanre
Sementara, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK., MSi. dalam arahannya mengatakan bahwa Polres Gowa akan terus melakukan operasi cipta kondisi, edukasi dan optimalisasi penegakan hukum. Dalam gelaran Pemilukada kapolres Gowa menegaskan netralitas Polri.
Ia juga berharap Ansor dan Banser bisa membantu Kepolisian dalam menangkal gerakan  radikalisme serta Hoax provokatif yang berpotensi mengganggu situasi Kantibmas.

Hoax-hatespeech-SARA sudah menjadi industri dan berdampak pada timbulnya konflik, kepanikan publik, perpecahan bangsa, pelanggaran hukum, pembunuhan karakter. Dari 45 berita penyerangan terhadap ulama, 42 diantaranya adalah Hoax.” tukasnya.
Kegiatan yang berakhir sekitar pukul 23.35 Wita ditutup dengan sesi diskusi dan tanya jawab antara peserta dan para nara sumber. (S88)

Editor : A. Maradja

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS