Maros.Sulsel- reaksipress.com-Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Maros bersama Gerakan Pemuda Tani Indonesia (GEMPITA) melakukan penanaman jagung di lahan seluas 10 hektar dan memberikan bantuan alat mesin penanaman jagung modern di Desa Bonto Bunga Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, kamis (22/02).
Ridho Ramadhan selaku ketua MPC Pemuda Pancasila Cabang Maros mengatakan bibit jagung jenis Hibrida dibagikan secara gratis kepada masyarakat sebagai upaya peningkatan kesejahteraan petani jagung di Kabupaten Maros.
“Selain bibit, kami juga menyerahkan 2 unit alat penanaman jagung modern untuk digunakan masyarakat dalam menggarap lahan yang luas supaya proses penanaman bisa dilakukan dengan mudah efisien.”jelasnya.
Ketua OKK Pemuda Pancasila Maros pada kesempatan yang sama juga mengatakan bantuan bibit dan alat tanam modern yang diberikan kepada petani adalah bentuk kepedulian PP Maros dan GEMPITA kepada para petani.
“Kami dari MPC Pemuda Pancasila telah berkomitmen akan mendampingi petani jagung mulai proses penanaman sampai pada tahap pemasaran. Hasil panen petani nanti akan kami pasarkan ke perusahaan supaya petani tidak lagi bergantung kepada para pengepul yang seenaknya memainkan harga.”janjinya.
Menanggapi bantuan dari MPC Pemuda Pancasila dan GEMPITA Maros,  Bapak Karim salah satu penerima bantuan, mengatakan sangat berterimakasih. Ia juga tidak menyangka akan mendapat bantuan gratis padahal sebelumnya para petani telah mengajukan ke Dinas Pertanian namun tidak pernah ditanggapi.
“Sebagai petani jagung kami sangat merasa dimudahkan dengan bantuan yang diberikan, semoga dengan bibit dan alat mesin penanaman ini mampu dipergunakan dalam menggarap lahan kami. “tutupnya. (achy/kais)

Editor : A. Maradja
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS