Maros.Sulsel- reaksipress.com -Ikatan Alumini Sekolah Menengah Pertama Negeri I Tanralili angkatan 2001, menggelar bakti sosial, Jum’at (16/02) di beberapa titik di Kecamatan Tanralili.
Acara yang terselenggara berkat partisipasi alumni dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi dengan melakukan penggalangan dana yang kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, dalam bentuk sembako.

“Memang jumlahnya tidak terlalu banyak tetapi semua teman-teman ihklas dan bersemangat melakukan hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga sekitar,” papar  Ibu Karsih sekertaris Alumni kepada reaksipress.com.

Kegiatan yang bertema “Gerakan peduli sesama” mendapat apresiasi dari warga dan berharap kepedulian semacam ini senantiasa terus dilakukan dalam rangka melihat dan mendengar langsung keluhan masyarakat kurang mampu.

Ketua Alumni SMPN I Tanralili angkatan 2001 yang juga salah satu tokoh muda Tanralili, Aris Sugeng Mallibu, pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa selain memberian bantuan sembako, alumni juga mengecek administrasi warga


“Kami juga melakukan pengecekan apa warga yang kurang mampu ini sudah mendapat program dan  pelayanan yang baik oleh pemerintah, kami cek KTP, KK, Akta kelahiran, KIS, hingga rastranya, jika dalam pengecekan tersebut ternyata belum mendapat atau ada yang kurang maka kami data dan selanjutnya akan kami fasilitasi ke instansi terkait.”jelasnya.

Editor : A. Maradja
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS