Jakarta.Nasional- reaksipress.com. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono segera mengumumkan nama yang akan diusung pada pemilihan calon gubernur/wakil gubernur di pemilihan kepala daerah serentak 2018, Ahad (07/01).

“Majelis Tinggi Partai Demokrat dipimpin Ketua Umum SBY akan mengumumkan 17 cagub dan cawagub yang diusung oleh Partai Demokrat untuk Pilkada 2018,” kata Imelda dalam keterangan tertulisnya Minggu (7/1) seperti yang dilansir reaksipress.com dari ccn Indonesia,.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat itu juga juga menambahkan bahwa pengumuman akan berlangsung di Kantor DPP Demokrat, Wisma Proklamasi 41 Menteng, Jakarta.

Sebanyak 17 provinsi yang akan menyelenggarakan Pilkada untuk memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada tahun ini adalah Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Lampung.

Kemudian, provinsi lain yang mencari pemimpin baru di Pilkada Serentak 2018 adalah Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sumatera Utara, dan Sumatera Selatan.

Beberapa nama mencuat untuk diusung Demokrat. Seperti Deddy Mizwar di Pilkada Jabar, Lukas Enembe di Pilkada Papua, dan pasangan Syahrie Jaang dan Rizal Effendi di Pilgub Kaltim.(cnn)

Editor : A. Maradja
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS