Artikel.Kesehatan- reaksipress.com. Tidur adalah istirahat yang dibutuhkan tubuh, saat tidur sebenarnya tidak semua organ berhenti yaa, tapi intensitasnya berkurang sehingga mereka bisa bekerja sedikit ringan.

Ketika tidur tubuh akan melakukan oksidasi sekaligus penghancuran lemak juga. Minuman pembakar lemak dengan cepat ini bisa jadi minuman yang dipilih sebelum tidur agar Berat Badan bisa turun sesuai yang diinginkan.

1. Jus Anggur

Minum jus anggur sebelum tidur bisa menurunkan berat badan yaa. Banyak sekali vitamin dan mineral yang terkandung dalam jus anggur. Selain rasanya yang enak ternyata juga banyak manfaat dari setiap kandungannya.
Kandungan yang ada di jus anggur diantaranya zat besi, glukosida, asam galat, vitamin, kalsium, dan lainnya. Jus anggur ternyata juga bisa mengatasi insomnia. Di dalam anggur ada zat melatoninyang membuat pengaturan jam tidur dalam otak dapat berfungsi kembali.

2. Air Rebusan Kayu Manis

Selain sebagai bumbu masak ternyata ada khasiat lain dari kulit kayu manis ini. Kayu manis bisa jadi obat herbal yang mampu menyembuhkan nyeri sendi, penyakit kulit, perut kembung, bahkan penyakit jantung. Kayu manis juga dapat mengendalikan kadar gula dalam darah jadi bagus untuk kesehatan.

3. Air Hangat

Jurnal Obesity yang menjelaskan bahwa orang yang mengkonsumsi air putih dengan cukup dapat membantu menjaga berat badan tubuh yang ideal. Air putih yang bagus dikonsumsi yaitu air putih yang sesuai dengan suhu tubuh.
Jangan minum air es setelah olah raga yaa karena bisa menghancurkan metabolisme tubuh, minumlah air putih biasa atau hangat. Air putih hangat yang dikonsumsi sebelum tidur akan membuat tubuh bekerja keras untuk membakar kalori.
Karena tubuh akan mendinginkan air tersebut. Jadi dengan kata lain dengan mengkonsumsi air hangat dapat membakar kalori tubuh lebih banyak jadi dapat menurunkan berat badan yang efektif.

4. Kefir

Pimpinan redaksi Men’s Health AS, David Zinceko ternyata baru baru ini mengumumkan bahwa dengan mengkonsumsi kefir dengan rutin dapat membuat perut menjadi rata. Ada yang tau kefir? Kefir adalah minuman yang terbuat dari susu dengan proses fermentasi.
Mengkonsumsi kefir  dengan cukup dapat membuat Anda sedikit mengkonsumsi kalori, hal ini bisa membuat berat badan tubuh Anda menurun. Kefir sangat disarankan untuk masuk ke menu diet. Selain tinggi protein kefir juga memiliki gula alami dan tanpa pemanis buatan.

5. Susu

Minuman pembakar lemak saat tidur selanjutnya yaitu susu. Siapa sih yang belum pernah minum susu? Semua pasti udah pernah yaa, paling tidak dulu saat baru lahir kita sudah mengkonsumsi ASI, air susu ibu yang kaya protein dan nutrisi.
Mengkonsumsi susu sebelum tidur dan 1 jam sebelum makan bisa membantu menurunkan berat badan. Ada penjelasan dari dr. Fiastuti Witjaksana, MSC, MS, Sp. GK yang merupakan dokter spesialis gizi klinik dari FKUI/ RSCM, yaitu susu dapat menurunkan berat badan jika dikonsumsi di waktu yang tepat seperti penjelasan sebelumnya.
Minum susu dapat menimbulkan rasa kenyang jadi ketika mau makan perut sudah terisi sehingga porsi makan turun. Asupan kalori harian yang dibutuhkan tubuh juga sudah terpenuhi, jadi selain sehat juga bisa membentuk tubuh yang ideal.

6. Air Perasan Lemon

Siapa yang tidak kenal dengan air lemon? Air lemon sudah terkenal sebagai minuman penghancur lemak alami. Kandungan vitamin C yang banyak juga dapat menangkal radikal bebas dari virus virus yang menyerah tubuh dari luar.
Ada berbagai cara untuk menikmati air perasan lemon, bisa ditambah dengan madu bisa juga dengan membuatnya sebagai infus water. Air lemon sangat cocok untuk minuman pembakar lemak saat tidur. Konsumsi air lemon 1 jam sebelum tidur bisa membantu proses penghancuran lemak.

7. Teh Hijau

Minuman pembakar lemak dengan cepat yang terakhir kita bahas disini yaitu teh hijau. Sudah umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia utamanya bagi wanita yang ingin mempertahankan bentuk tubuhnya agar tetap ideal.
Teh hijau bisa meningkatkan metabolisme tubuh sehingga akan membuat perut terasa kenyang. Teh hijau saat ini mudah dijumpai dimana saja, jadi tidak kesulitan yaa untuk menemukannya. Untuk diet konsumsi teh hijau 3-6 kali sehari dengan porsi 1 gelas kecil setiap seduhan.
Sumber  : www.sebelumtidur.com
Editor     : A. Maradja 

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS