Maros-Sulsel- reaksipress.com. Universitas Muslim Maros (UMMA) mengadakan kuliah umum perdana dengan menghadirkan pembicara dosen dari The Australian National University, Prof Kathy Robinson dan dihadiri langsung oleh Rektor UMMA Prof. Nurul Ilmi Idrus, M.Sc., Ph.D, di aula kampus I UMMA, Jalan Dr. Ratulangi, Maros, Jum’at (8/12)

Prof Kathy dalam kuliah umumnya memaparkan tentang “Mining and local Community sharing Benefits” yakni bagaimana perusahaan tambang bisa memberikan kontribusi bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Ia memaparkan bagaimana kondisi dan keberadaan tamban nikel di soroawako kabupaten Luwu Timur Privinsi Sulawesi Selatan yang telah ia telah teliti sejak lama.

Menurutnya keberadaan tambang pada awalnya mendapat penolakan dari masyarakat lokal namun pihak setelah pihak perusahaan pengelola tambang mampu memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar, lambat lau ia kemudian bisa diterima olah masyarakat.

Sementara Rektor UMMA, Prof Nurul Ilmi sangat mengapresiasi kehadiran Prof Kathy yang jauh jauh dari Australia berkunjung ke kampusnya.

Dihadapan pejabat dan dosen UMMA serta 300 mahasiswa yang hadir rektor UMMA, Prof. Nurul Ilmi Idrus, M.Sc., Ph.D, mengapresiasi kehadiran Prof. Kathy dan berharap kualitas pendidikan di UMMA semakin meningkat dengan materi kuliah yang lebih berbobot sehingga dapat berperan aktif dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Maros.

Reporter : NIM
Editor      : A.Maradja

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS