Beranda Kabupaten Maros PMR SMA/ MA PESANTREN IMMIM PUTERA GELAR DIKLATSAR SAMBIL REFRESHING.

PMR SMA/ MA PESANTREN IMMIM PUTERA GELAR DIKLATSAR SAMBIL REFRESHING.

Maros-Sulsel. reaksipress.com. Palang Merah Remaja (PMR) SMA/ MA Pesantren IMMIM Putra gelar Kegiatan Pendidikan Dan Latihan Dasar ( Diklatsar) Kepalangmerahan di Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, Senin (4/12) hingga Selasa (5/12).
Kegiatan yang di gelar di Pucak merupakan rangkaian kegiatan Diklatsar In- Door yang dilaksanakan pada Hari kamis & Jumat lalu di Gedung Pesantren IMMIM Putra Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros.
Kegiatan yang di gelar selama dua hari tersebut diikuti oleh 22 Orang Peserta , dan 17 Orang panitia yang terdiri dari 16 Orang Anggota PMR dan 1 Orang yang merupakan Ketua OSIS.
Peserta yang mengikuti kegiatan Diklatsar sebelum sampai di Lokasi Perkemahan mereka berjalan kaki sekitar 1 Km, menuju Lokasi kegiatan.
Kemudian setelah sampai di lokasi Pihak Fasilitator PMI Kabupaten Maros memperkenalkan lokasi kegiatan, aturan kegiatan, dan bina suasana.
Para peserta kemudian dibekali dengan materi- materi praktek pertolongan pertama, yakni Pembalutan, pembidaian, penilaian, pemindahan penderita, dan penanganan pingsan.
 Meskipun diawal pihak panitia sempat mengalami kendala dalam proses perizinan, dan proses administrasi lainnya dalam Pesantren, namun pihak panitia mampu mengatasinya hingga terlaksana dan suksesnya kegiatan tersebut. Dengan harapan bahwa kader ini mampu menjadi pelopor untuk aktifnya PMR setelah mereka dipindahkan dari Makassar ke Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros.
“kita berharap PMR SMA Pesantren IMMIM Putra kembali aktif pasca dipindahkan ke Mongcongloe,” tutup Muhammad  Nur Alim selaku ketua PMR SMA Pesantren IMMIM Putra.

Reporter : Haris, S.Sos

Editor      : A.Maradja
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Pengurus Partai Hanura Maros Nyatakan All Out Menangkan Maros Unggul

Maros.reaksipress.com - Pengurus PAC Turikale, partai Hanura Maros Muhammad Tahir, menyatakan sikap bahwa dirinya mendukung pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati Maros nomor...

Maulid Nabi Di Mata Ilham Nadjamuddin

Maros.reaksipress.com - Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal penanggalan Hijriah diperingati oleh mayoritas penduduk muslim di dunia, termasuk Indonesia. Di masa...

Ilham Nadjamuddin Hadiri Perayaan Maulid “Lompoa” di Tanralili

Maros.reaksipress.com - Calon wakil Bupati Maros HA Ilham Nadjamuddin, memenuhi undangan warga Dusun Billa, Desa Damai, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, dalam rangka perayaan maulid...

Diza Minta Kader SAPMA Maros Fokus Ukir Prestasi

Maros - reaksipress.com - Dialog Sumpah Pemuda yang dilaksanakan Pemuda Pancasila Kabupaten Maros dihadiri langsung oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Selatan, Diza...

Tumbuhkan Ekonomi Keluarga, BMH Bantu Usaha Ibu Wahyuni

Nasional - reaksipress.com - Konsistensi BMH dalam menghadirkan solusi terhadap problem masyarakat senantiasa terus dipelihara melalui berbagai program yang menyentuh langsung kehidupan dan kebutuhan...
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS