Maros.Sulsel- reaksipress.com. Tim ‘PKH PEDULI’ Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Maros mengunjungi nenek  Halipa (60), yang hidup sebatangkara di Dusun Lempangan Desa Tanete Kecamatan Simbang. Sabtu (30/12).

Kunjungan yang merupakan rangkaian aksi sosial para pendamping dan operator PKH Kabupaten Maros merupakan komitmen PKH dalam membantu sesama guna mengejewantahkan kerja- kerja sosial para pendamping PKH.

Nenek Halipa, begitu ia disapa, sudah beberapa tahun terakhir hidup sendiri, tanpa penerangan listrik , bahkan ketika hujan deras turun rumahnya akan tergenang.

“adai anakku bawakanka beras” katanya terenyuh dengan suara yang parau, air matanya menetes saat Tim ‘PKH PEDULI’ Maros menyambanginya.
  .
Aksi sosial Pendamping dan Operator PKH  Kabupaten  Maros  dilandasi keinginan untuk membantu masyarakat dari keluarga tidak mampu yang tidak tersentuh program bantuan PKH.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup nenek Halipa, meskipun bersifat sementara semoga kedepannya ada kepedulian dari  berbagai pihak  yang bisa menyisihkan sebahagian hartanya untuk membantu mereka yang membutuhkan.” Pungkas Muhammad Agus, Koordinator pendamping PKH Maros.(AM)

Kontributor : Mardianto, S.Pd

 

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS