Pasangkayu.Sulbar- reaksipress.com. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenegakerjaan Mamuju Utara menggelar rapat koordinasi bersama kepala Desa dan Camat se-Kabupaten Mamuju Utara di ruang Pola Kantor Bupati Mamuju Utara, Rabu (13/11)

Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Mamuju Utara, Nelwin menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini merupakan sosialisasi perlindungan tenaga kerja aparat desa.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa akan adanya resiko sosial seperti kecelakaan dan kematian. Kematian adalah hal yang pasti terjadi tetapi waktunya kita tidak tahu”

Kata Nelwin, BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk memberikan santunan kepada ahli waris jika terjadi resiko kecelakaan kerja

Sekretaris Daerah, M.Natsir mengungkapkan Pemerintah Daerah mensuport penuh BPJS Ketenagakerjaan. Saat ini sedang menyusun Peraturan Bupati (Perbup) tentang penyelenggaraan jaminan sosial bagi Kepala Desa dan perangkat desa.

“Supaya ada penguatan dan dasar hukum untuk Kepala Desa dalam mengalokasikan belanja dana desa,”tuturnya

Kegiatan sosialisasi BPJS ini diikuti para  Sekretaris Daerah, Bina Desa, Kepala Desa, Perangkat Desa, dan para Camat se- Kabupaten Mamuju Utara. (Ind)


Editor : A.Maradja 
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS