Indonesia-Nasional.reaksipress.com. Memeriahkan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita ke-18 Persatuan ibu-ibu Dharma Wanita Kabupaten Mamuju Utara Menyelenggarakan lomba senam tobelo di Lapangan Tenis Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Selasa (12/12).
Lomba yang diikuti 42 peserta dari seluruh kecamatan dan OPD yang ada di Mamuju Utara mengangkat tema “Pengembangan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga”.
Penonton yang hadir menjadi riuh ketika peserta dari Kecematan Bambalomutu memasuki panggung pertunjukan dengan mengenakan kostum yang tak biasa karena terbuat dari kulit kayu.
Camat Bambalomutu, Masrah menjelaskan, bahwa kostum yang digunakan oleh kontingen Kecamatan Bambalomutu di Senam Tobelo merupakan salah satu promosi budaya yang ada di Kecamatan Bambalomutu
“Wilayah Kecamatan Bambalomutu itu sarat dengan pakaian adat, sarat dengan budaya dan keanekaragaman. ada masyarakat etnik di Kecamatan Bambalomutu,”Jelasnya
Masrah berharap pada lomba ini, masyarakat Mamuju Utara yang menonton Senam Tobelo melihat bahwa ada salah satu etnik yang tersebar di Kecamatan Bambalomutu.
“Dengan memakai baju adat suku Bunggu yang terbuat dari kulit kayu kami mempromosikan untuk memperkenalkan salah satu etnik di Bambalomutu,” pungkasnya. (Ind)
Editor     : A.Maradja

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS