Bantaeng-Sulsel.www.reaksipresss.com. Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (PP HPMB), Nur Alim bersama jajaran pengurus lainnya, mendatangi pihak Rumah Sakit Umum Bantaeng Jum’at (10/11/2017) mempertanyakan alasan perubahan nama Rumah Sakit Prof. Dr. H. M. Anwar makkatutu menjadi RSUD Bantaeng.
“Kemunculan nama RSUD Bantaeng yang terpampang di atas gedung rumah sakit bantaeng seakan-akan melupakan dan tidak menghargai kepahlawanan Prof. Dr. H.M. Anwar Makkatutu Sebagai tokoh kabupaten bantaeng.” Kata Nur Alim
Ia juga memberikan peringatan keras kepada pihak rumah sakit, apabila perubahan nama Rumah Sakit  tetap dilanjutkan maka PP HPMB berjanji akan melakukan aksi demonstrasi besar-besaran.
“Saya akan mengundang seluruh kader HPMB mulai dari tahun 1952 hingga 2017 untuk melakukan aksi, untuk mengingatkan bahwa Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu adalah tokoh dan pahlawan Bantaeng sebagai dokter ahli kulit dan kelamin pertama di Bantaeng dan sekaligus menjadi pendiri HPMB 24 Agustus 1952 silam.” Lanjutnya
Pada momentum hari pahlawan Tahun 2017, PP HPMB juga berharap dan meminta kepada legislatif dan eksekutif untuk membuat tugu pahlawan Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu sebagai pahlawan lokal.(*)

Reporter     : Achi Bontoa

Editor         : A.Maradja 
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS