Bantaeng-Sulsel.www.reaksipress.comPengurus Pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (PP HPMB) yang sebelumnya melakukan aksi demonstrasi menuntut pengembalian nama Rumah Sakit Bantaeng menjadi Rumah Sakit Prof. Dr. H.M.Anwar Makkatutu, Ahad (12/11/2017) akhirnya membuahkan hasil dengan diturunkannya plan bertuliskan RSUD Bantaeng yang berada di bagian depan gedung rumah sakit.
Pengantian nama secara sepihak beberapa waktu lalu, memicu kemarahan PP HPMB karena menganggap tindakan tersebut merupakan pengkhianatan terhadap sejarah yang sengaja dilakukan oleh pihak rumah sakit agar melupakan dan tidak menghargai kepahlawanan Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu di Kabupaten Bantaeng.
Diwawancarai wartawan www.reaksipress.comvia WA pada Ahad (12/11/17) sore, Nur Alim selaku ketua umum PP HPMB mengatakan bersyukur dan bahagia karena kami bisa berbuat sesuatu yang kecil tapi memiliki makna yang sangat besar.
“Jujur kami sangat sedih ketika melihat tulisan yang menggantikan nama pahlawan kami,  tanpa berpikir panjang kami langsung mendatangi pihak rumah sakit agar segera menurunkan tulisan itu dan mengembalikan tulisan sebelumnya, alhamdulillah satu hari berselang tulisan itu sudah hilang”,ungkapnya.
Ia juga berharap kejadian serupa tidak terulang lagi dan menjadi pelajaran berharga bagi mereka yang tidak menghargai jasa para pahlawan Bantaeng.
“Kalau dikemudian hari mereka memasang kembali nama RSUD Bantaeng maka kami akan mencopot sendiri dengan tangan kami tanpa meminta klarifikasi lagi,” tegasnya.
Senada, mantan Ketua PP HPMB, Wardiman Dg sipato mengatakan langkah yang diambil PP HPMB merupakan gerakan cepat dan tepat sasaran. 
“Saya sangat salut atas keberanian para pengurus HPMB yang berani mendatangi rumah sakit agar segera mencopot tulisan tersebut,” katanya salut.
Namun ia berpesan kepada para anggota PP HPMB untuk terus berjuang mendorong lembaga Legislatif dan eksekutif untuk segera mendirikan monumen pahlawan bagi Prof. Dr. HM. Anwar Makkatutu di Bantaeng.
Reporter: Achy

Editor    : A.Maradja
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS