Maros-Sulsel.www.reaksipress.com. Akademisi Maros, Lory Hendrajaya menyatakan guru ASN pada saat ini sudah baik dari segi pendapatan, tidak lagi seperti Umar Bakri yang miskin dan berpendapatan rendah dan penuh tanggungjawab. 
Kata Lory, Hal tersebut harus dibarengi dengan peningkatan SDM. Guru wajib meng up-grade dirinya dengan tunjangan profesi yang sudah disiapkan pemerintah. 
“Guru yang profesional dilihat dari luaran kompetensi siswa yang diajarnya. Kita berharap siswa akan menjadi lebih cerdas, lebih terpilih dan lebih memiliki sikap yang baik” ungkapnya Sabtu (25/11/2017)
Selain itu, Ia juga mengharapkan agar pemerintah memikirkan jalan keluar untuk guru honorer atau Non PNS sekiranya mereka diangkat menjadi PNS atau diangkat menjadi pegawai P3K karena tanggung jawab guru itu luar biasa.
“Mereka menciptakan manusia, sehingga proses penciptaan itu harus dibarengi kecukupan dari kreatornya. Coba bayangkan kalau guru honorer itu diminta menciptakan siswa yang hebat tapi penghasilan mereka rendah. Saya yakin itu akan sangat sulit” tegasnya
Senada dengan hal itu, Legislator DPRD Sulawesi Selatan, Wawan Mattaliu mengatakan pada hari guru yang jatuh pada hari ini semestinya tak hanya diperingati dengan upacara semata.
“Semestinya hari ini menjadi menjadi titik kesadaran pemerintah dan masyarakat untuk mensupport guru dalam mencapai level yang lebih baik. Baik secara ekonomi maupun pemahaman ilmu yang menjadi tumpuan masa depan bangsa ini” tutupnya.
Kontributor : Indra. A

Editor            : A. Maradja
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS