Bantaeng.Sulsel.ReaksiPress. Aksi Demonstrasi yang dilakukan beberapa orang yang mengatas namakan anggota  Himpunan Pelajar Mahasiswa Banteng (HPMB) beberapa waktu lalu di depan MAPOLDA Sulawesi Selatan, mendapat kecaman dari berbagai pihak.
Mantan Ketua Umum Pusat HPMB, Wardiman Dg. Sipato bahkan angkat bicara dan turut prihatin serta meyesalkan  aksi demonstrasi yang membawa-bawa nama lembaga  HPMB.
Menurutnya tindakan oknum tersebut sangat merugikan dan mencoreng nama HPMB dan merasa telah dirugikan oleh pemberitaan di media sosial karena tidak melakukan konfirmasi terlebih dahulu.
“Tindakan yang dilakukan orang tersebut, sudah pasti tidak menyenangkan ke kami sebagai kader HPMB, karena tindakan yang dilakukan oleh segelintir orang dengan sengaja turun aksi dan mengatasnamakan dirinya dari HPMB adalah tindakan yang melanggar konstitusi lembaga kami, saya bukan anak kemarin bergelut di lembaga dan saya sudah pernah pimpin HPMB secara otomatis saya sangat memahami AD/ART HPMB. Segala kegiatan yang ingin dilaksanakan oleh pengurus komisariat maupun pengurus pusat harus diketahui oleh ketua umum, sementara aksi tersebut tanpa sepengetahuan ketua umum,” ujarnya ketika di konfirmasi via BBM, Rabu (25/10/2017).
Senada, Ketua Umum  Pengurus Pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB) Nuralim mengatakan tidak tahu menahu tentang aksi  di depan MAPOLDA Susel dan memastikan orang tersebut bukan pengurus komisariat apalagi  pengurus pusat HPMB.
“Pengurus komisariat maupun pengurus pusat namanya ada dalam database organisasi kami. sementara orang orang yang berunjuk rasa kemarin itu tak satupun saya kenal.” Jelasnya
Untuk memberikan efek jera, Pengurus Pusat HPMB pada Selasa (24/10/2017) telah melaporkan tindakan orang-orang yang telah mencatut nama HPMB ke aparat kepolisian dengan pasal pencemaran nama baik

.

Penulis: Azis Bontoa
Editor  : A.Maradja
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS