Beranda Kabupaten Maros KETUA GP ANSOR MAROS APRESIASI PENGESAHAN PERPPU ORMAS

KETUA GP ANSOR MAROS APRESIASI PENGESAHAN PERPPU ORMAS


Maros.Sulsel.ReaksiPress. Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan mengapresiasi disahkannya Perppu Nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas menjadi Undang-undang hal ini merupakan angin segar bagi tegaknya NKRI. Indonesia akan utuh jika ideologi anti Pancasila dihilangkan dari bumi Indonesia.
“Pilihan untuk mensahkan Perppu Ormas menjadi UU Ormas merupakan tindakan yang sangat tepat dan sangat ditunggu oleh masyarakat” kata Abrar Rahman, Ketua GP Ansor Kabupaten Maros dalam rilisnya. 
Di Indonesia ini, lanjutnya, ada kelompok pembenci NKRI dengan ideologi anti Pancasila, dibiarkan terus tumbuh dan membesar sejak orde baru berkuasa sampai orde reformasi, rezim SBY selama dua periode.
Secara spesifik UU ormas yang baru akan menjadikan kedaulatan negara sebagai simbol identitas nasional yang kuat. Bahwa demokrasi dan kebebasan berkelompok  harus dilindungi itu wajib. Tapi soal ideologi negara tidak bisa ditawar-tawar.
Menurutnya akhir-akhir ini ada banyak potensi yang muncul yaitu paham radikalis dan separatis. Dua paham ini justeru menjadikan agama sebagai alat untuk melegitimasi gerakannya. Sehingga, agama yang ramah digeser menjadi kesan agama yang marah, dengan mudahnya tuduhan kafir dan munafik jika tidak sefaham.
“Jika membiarkan kelompok anti Pancasila tumbuh berkembang dan membesar yang nantinya akan mengganti dasar negara, sama dengan membiarkan Indonesia hancur” dan rakyatnya bunuh-bunuhan atau perang saudara seperti yang terjadi di sebagian negara di timur tengah,” tegas Abrar. 
Lebih lanjut ia mengatakan bahwa lahirnya UU Ormas ini akan mempertegas bahwa NKRI harga mati dan meneguhkan nilai Pancasila sebagai ruh hidup atau way of life nya bangsa Indonesia. 
Abrar berharap pada semua pihak yang masih tidak setuju pengesahan UU Ormas untuk legowo dan tidak mempolitisir keputusan DPR RI.  
“Apalagi mengaitkan bahwa keputusan itu sebagai rasa kebencian Pemerintah pada suatu agama. Itu sama sekali tidak benar.” Pungkasnya.
Reporter : Azis Bontoa
Editor     : A.Maradja
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Pengurus Partai Hanura Maros Nyatakan All Out Menangkan Maros Unggul

Maros.reaksipress.com - Pengurus PAC Turikale, partai Hanura Maros Muhammad Tahir, menyatakan sikap bahwa dirinya mendukung pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati Maros nomor...

Maulid Nabi Di Mata Ilham Nadjamuddin

Maros.reaksipress.com - Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal penanggalan Hijriah diperingati oleh mayoritas penduduk muslim di dunia, termasuk Indonesia. Di masa...

Ilham Nadjamuddin Hadiri Perayaan Maulid “Lompoa” di Tanralili

Maros.reaksipress.com - Calon wakil Bupati Maros HA Ilham Nadjamuddin, memenuhi undangan warga Dusun Billa, Desa Damai, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, dalam rangka perayaan maulid...

Diza Minta Kader SAPMA Maros Fokus Ukir Prestasi

Maros - reaksipress.com - Dialog Sumpah Pemuda yang dilaksanakan Pemuda Pancasila Kabupaten Maros dihadiri langsung oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Selatan, Diza...

Tumbuhkan Ekonomi Keluarga, BMH Bantu Usaha Ibu Wahyuni

Nasional - reaksipress.com - Konsistensi BMH dalam menghadirkan solusi terhadap problem masyarakat senantiasa terus dipelihara melalui berbagai program yang menyentuh langsung kehidupan dan kebutuhan...
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS