Maros-Sulsel.ReaksiPress. Puluhan Himpunan Mahasiswa Islam  dari STIM YAPIM Maros yang mengggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kabupaten Maros, Senin (16/10/2017) akhirnya diberikan kesempatan untuk melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan perwakilan Komisi III.
Sebelumnya para anggota HMI STIM YAPIM Maros mengelar aksi mereka di depan gedung parlemen namun atas inisiatif Wakil ketua DPRD Maros H.Rusdi Rasyid Mahasiswa kemudian  diminta masuk ke  ruangan Aspirasi Rakyat.
Dalam Raapt Dengar Pendapat, massa HMI STIM Yapim Maros meminta pemerintah Kabupaten Maros lebih responsif menangani  dana regulasi beasiswa untuk mahasiswa dan meminta untuk segera direalisasikan.
“Persoalan beasiswa ini perlu regulasi yang mengatur tentang distribusi beasiswa. Kami juga selalu menyisipkan dalam pembahasan anggaran, tahun ini tidak ada karena kami anggap aturannya tidak jelas.” Jelas wakil ketua Komisi III, Akbar Endra kepada para peserta aksi.
Sementara itu, Wakil ketua DPRD Maros, H. Rusdi Rasyid mengatakan memahami apa yang diperjuangkan oleh mahasiswa dan menyatakan Komisi III DPRD Maros telah merespon persolalan tersebut sejak aksi pertama.”.
“Anggota komisi III saat ini sedang melakukan kunjungan kerja berkaitan dengan regulasi pemberian beasiswa, mudah-mudahan setelah pulang mereka bisa memberikan solusi terkait persolan ini, dan karena ini cukup rumit, maslah ini akan kami bawa dalam rapat khusus bersama stakeholder terkait.” Pungkas legislator asal GOLKAR tersebut

Reporter : KaIs

Editor      : A.Maradja
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS