Maros-Sulsel.ReaksiPress.Ratusan kader Himpunan Pemuda Mahasiswa Indonesia (HIPMI) Maros Raya menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kabupaten Maros Senin (09/10/17), meminta DPRD Kabupaten Maros untuk segera menganggarkan beasiswa untuk para mahasiswa Maros.
Koordinator lapangan (Korlap) Muhammad Haidir, mengatakan aksi yang digelar merupakan bentuk kekecewaan Mahasiswa kepada DPRD Maros yang selalu melakukan studi banding keluar daerah namun tidak mampu memberikan beasiswa kepada mahasiswa Maros.
“Kalau saya bisa memberi saran ke DPRD Maros, agar secepatnya melakukan studi banding ke Kabupaten Pangkep karena pemerintah Kabupaten Pangkep mampu memberikan beasiswa kepada mahasiswanya bahkan membangunkan asrama mahasiswa di wilayah makassar sebanyak 11 asrama”.Imbuhnya.
Dalam aksinya massa HIPMI Maros Raya menyampaikan pernyataan sikap yaitu:
1)      Meminta pemerintah kabupaten Maros untuk memasukkan alokasi anggaran beasiswa, dalam rancangan pembahasan RAPBD tahun anggaran 2018
2)      Meminta DPRD membuat regulasi pengelolaan beasiswa bagi Mahasiswa Maros
3)      Meminta transparansi pengelolaan anggaran beasiswa Maros selama periode pemerintahan Bupati Maros (Hatta Rahman-A. Harmil Mattotorang)
4)      Meminta Bupati Maros untuk konsisten merealisasikan janjinya dalam memajukan pendidikan dengan membangunkan asrama mahasiswa.
Abustan Djunaedi selaku ketua Umum PB HIPMI Maros Raya mengungkapkan bahwa aksi yang dilakukan HIPMI Maros Raya, sebagai upaya untuk mendorong dunia pendidikan jauh lebih baik.
“Mahasiswa di Kabupaten Maros kurang diperhatikan, banyak lulusan SMA sederajat yang ingin meneruskan jenjang pendidikannya namun mereka terkendala ekonomi, ada yang tidak mampu meneruskan kuliah karena persoalan ekonomi,” Jelasnya.
Ia juga menegaskan HIPMI Maros Raya akan mengawal terus tuntutan ini sampai  DPRD  dan Bupati Maros menganggarkam beasiswa kepada seluruh Mahasiswa Maros tanpa terkecuali..
Reporter : Achy

Editor     : A.Maradja 
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS