Maros-Sulsel.ReaksiPress. Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Darud Dakwah Wal Irsyad ( STAI DDI) Kabupaten Maros menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Jum’at (20/10/2017) di Wisma Perikanan Bontoa, Desa Tupabbiring, Kec. Bontoa, Kabupaten Maros.
Mapaba bertema “Membangun semangat ber intelektual, bermoral, dan ber-Aswaja demi terciptanya Insan Ulul Albab” diikuti sekitar dua puluh peserta dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Maros.
Ketua Komisariat PMII STAI DDI Maros, Agus Salim menyatakan bahwa tema yang diangkat di dalam MAPABA kali ini sebagai bentuk pengawalan terhadap NKRI dari krisis moral dan paham-paham radikal yang mengatas namakan agama Islam dan dapat merusak persatuan bangsa.
Lebih lanjut Agus mengatakan bahwa calon anggota PMII ini akan diberi materi Ahlusunnah Wal Jamaah (Aswaja) yang merupakan ideologi dan metode berfikir dasar  di PMII. 
“Aswaja adalah merupakan solusi berbangsa dan bernegara di tengah krisis paham hari ini, karena dengan Aswaja setiap pemeluk agama Islam akan memiliki prinsip atau sikap yang toleran, menghargai dan mengakui perbedaan sebagai sunnatullah dan keniscayaan sejarah.” Tegasnya.

Kontributor : Abrar Rahman

Editor           : A.Maradja
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS