Makassar-Sulsel.ReaksiPress. Dihadapan ribuan simpatisan yang hadir mengikuti gerak jalan sehat,  Ahad (22/10/2017) bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM. Nurdin Abdullah dan A.Sudirman Sulaiman,  mendeklarasikan diri untuk maju pada pemilihan gubernur peride 2018-2023 mendatang di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan.
Keduanya telah mendapat rekomendasi dari empat partai pengusung yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), partai GERINDRA, dan  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
Sebagai bentuk komitmen beberapa petinggi partai pengusung turut hadir seperti, Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri, Ketua DPW PKS Sulsel Mallarangan Tutu, Ketua DPD GERINDRA Sulsel, Andi Idris Manggabarani, dan PAN hanya diwakili mantan Ketua DPC Makassar Busrah Abdullah.
Dalam sambutannya, Prof HM. Nurdin Abdullah mengatakan setelah empat partai besar memberikan rekomendasi dan kepercayaan maka langkah pertama yang akan mereka lakukan adalah saling bersinergi dalam membangun kepercayaan.
Ia juga mengajak tim dan para pendukungnya agar menciptakan iklim persaingan sehat di Pemilihan Gubernur mendatang dan tercipta perang gagasan demi mewujudkan Provinsi Sulawesi Selatan yang lebih baik.
Sementara itu bakal calon wakil gubernur, Sudirman Sulaiman menyatakan sangat bangga karena menjadi representasi dari kaum muda
“Saya bangga  mewakili kalangan pemuda di Pilgub Sulsel.” kata adik kandung Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman.
Ia juga merasa senang dapat mendampingi Nurdin Abdullah, yang sukses memajukan Kabupaten Bantaeng sepuluh tahun terakhir  dan juga menyatakan pencalonannya sebagai ide untuk mengabdi bukan memenuhi ambisi.
“Kami adalah pasangan yang pas, pak nurdin sebagai pengambil keputusan, sedangkan saya eksekutor, meski banyak yang meragukan, biarlah waktu yang membuktikan,” Pungkasnya.
Reporter : KaIs
Editor     : A.Maradja
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS