ReaksiPress.Maros. Dalam rangka menyambut tahun baru Hijriah 1 Muharram 1439 H. Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Maros bersama beberapa organisasi Islam seperti MUI Maros, Asosiasi Majelis Taklim Maros, BKMT, Majelis Zikir, BKPRMI, OBC, Forum Rohis Sekolah, Granat, Aisiyah, dan pengurus Masjid Al Markas Al Islami Maros, melaksanakan kegiatan dan lomba di depan Masjid Al Markaz Al Islami.
Kegiatan yang berlangsung sejak Tanggal 19 september 2017 disemarakkan dengan berbagai lomba seperti fashion show, busana muslim, dzijil quran, lomba Adzan, nasyid, mencium bau rempah, serta lomba olah raga senam maumere dan bola voli.
Menurut ketua BKPRMI Maros, Asri Said yang ditemui di lokasi kegiatan yang menyatakan bahwa kegiatan semarak 1 Muharam 1439 Hijriah, dimaksudkan untuk menyemarakkan datangnya tahun baru islam,
“Momentum ini juga kita maksudkan untuk mensyiarkan budaya hijriah yaitu berubah menjadi lebih baik, dan mempererat silaturahmi antar organisasi Islam yang ada di Kabupaten Maros.” Jelasnya.  
Semarak 1 Muharram 1439 H. yang diikuti 1500 peserta dari berbagai kalangan akan berakhir pada 21 September 2017 mendatang dengan acara lepas sambut tahun baru dan ceramah hijriah oleh Prof. Dr. Nasiruddin Umar.
“Kita berharap ini menjadi agenda tahunan agar silaturahmi antar lembaga bisa terjalin dan terjaga.” Pungkasnya.
Reporter     : Ansar Moenang

Editor         : A.Maradja
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS