Beranda Kabupaten Maros SANG TUKANG SIAP BERTARUNG DI BURSA KETUA KNPI MAROS

SANG TUKANG SIAP BERTARUNG DI BURSA KETUA KNPI MAROS


ReaksiPress.Maros. Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Maros, akan segera menggelar pemilihan ketua baru pada awal September mendatang.
Semakin mendekatnya hajatan pemilihan ketua KNPI Maros, semakin santer nama-nama kandidat yang bakal dan digadang-gadang bertarung untuk mengisi posisi 01 di kursi DPD KNPI Kabupaten Maros, diantaranya Abrar Rahman, Muhammad Bakri, Asri Said, Ali Rusdi, Herwan, Rauf Mappatunru, dan Kamaruddin.
Diwawancarai via BBM pada Jum’at (04/08/2017) salah satu calon kandidat, Kamaruddin mengatakan bahwa musyawarah daerah di tataran kepengurusan KNPI merupakan sebuah proses peralihan kepemimpinan yang tercantum dalam amanah konstitusi KNPI.
Ia yang sehari-hari  bekerja sambilan  sebagai buruh bangunan, telah mendeklarasikan dirinya sebagai salah satu kandidat yang akan bertarung di Musda KNPI Maros nantinya.
“Sebelum pembentukan dan penetapan panitia musyawarah daerah KNPI maros, saya sudah melakukan roadshow dan meminta restu dan dukungan pada beberapa DPK dan ketua OKP yang memiliki hak suara.”bebernya.
Dalam roadshow Kamaruddin telah memaparkan visi dan misi serta program kerja kedepan kepada para ketua DPK dan OKP yang ia sambangi.
Adapun visi misi seorang Kamaruddin adalah :
Visi : menjadikan KNPI sebagai pelopor dan penggerak dinamika kepemudaan dalam membangun Kabupaten Maros yang lebih sejahtera.
Misi: memperkuat basis intelektual pemuda, mengembangkan wawasan dan kecendikiaan serta profesionalisme pemuda, menjalankan amanat perjuangan kepemudaan yang berorientasi pada kemerdekaan berpendapat berdemokrasi dan berkeadilan, mengembangkan serta meneguhkan eksistensi kepemudaan yang berdimensi pada kemandirian profesionalitas dan moralitas, melakukan upaya-upaya strategi bagi penciptaan tegaknya hak asasi manusia dan kesejahteraan masyarakat maros, merekatkan komunikasi antar organisasi pemuda sebagai entitas pemuda Indonesia, melakukan mediasi antar unsur bagi terciptanya persatuan dan kesatuan, membangun otoritas kepemudaan yang bersendi pada penghormatan atas kemajemukan suku budaya agama dan adat istiadat, serta mewujudkan persaudaraan dan patriotisme pemuda.

Penulis : Azis
Editor : A.Maradja

 

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Maulid Nabi Di Mata Ilham Nadjamuddin

Maros.reaksipress.com - Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal penanggalan Hijriah diperingati oleh mayoritas penduduk muslim di dunia, termasuk Indonesia. Di masa...

Ilham Nadjamuddin Hadiri Perayaan Maulid “Lompoa” di Tanralili

Maros.reaksipress.com - Calon wakil Bupati Maros HA Ilham Nadjamuddin, memenuhi undangan warga Dusun Billa, Desa Damai, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, dalam rangka perayaan maulid...

Diza Minta Kader SAPMA Maros Fokus Ukir Prestasi

Maros - reaksipress.com - Dialog Sumpah Pemuda yang dilaksanakan Pemuda Pancasila Kabupaten Maros dihadiri langsung oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Selatan, Diza...

Tumbuhkan Ekonomi Keluarga, BMH Bantu Usaha Ibu Wahyuni

Nasional - reaksipress.com - Konsistensi BMH dalam menghadirkan solusi terhadap problem masyarakat senantiasa terus dipelihara melalui berbagai program yang menyentuh langsung kehidupan dan kebutuhan...

Debat Publik Pilkada Maros 2020, Maros Unggul Banjir Pujian Dari Youtubers

Maros.reaksipress.com - Acara debat publik pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maros, baru saja usai digelar di...
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS