ReaksiPress.Maros. Masyarakat Dusun Pattalasang, Desa Tunikamaseang, Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros, memiliki cara berbeda dalam menyambut dan memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-72.

Para warga mengadakan lomba mancing ikan nila di salah satu tambak milik warga dengan biaya pendaftaran sebesar 55.000 rupiah. Keunikan dari kegiatan itu adalah setiap peserta yang mendaftar untuk ikut lomba secara otomatis akan menyubang satu zak semen yang akan digunakan untuk membantu pembangunan masjid yang sedang dibangun di Dusun Pattalasang.

Menurut salah satu panitia lomba, Saiful Islam, kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72

“Ini lomba sambil berinfak, karena uang pendaftarannya disumbangkan seluruhnya ke pembangunan masjid. Lomba sambil beramal lah.” Jelasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (13/08/2017) yang diikuti puluhan pemancing dari berbagai pelosok Maros bahkan dari luar Kabupaten Maros juga menyediakan hadiah menarik bagi pemenang.

Kontributor   : Saiful Islam

Editor             : A.Maradja   
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS