ReaksiPress.Maros. Dinas Perhubungan Kabupaten Maros dibantu aparat kepolisian melaksanakan penertiban volume dan izin trayek mobil yang melintasi jalan kabupaten, Ju’mat (25/08/2017).
Menurut petugas yang berada di lokasi kegiatan, penertiban ini dilakukan karena maraknya mobil yang melewati jalan kabupaten dengan muatan yang melewati batas tonase jalan.
“Ini sudah keluar peraturan bupati yang mengatur, tentang retribusi, angkutan darat termasuk tonase, sehingga kami turun melakukan penertiban khusus untuk kendaraan roda 4 dan 6 saja,” Jelas Nur Rahman, Kepala Bidang Darat dinas perhubungan Maros
Menurutnya, kelebihan muatan mobil penambang juga diakibatkan belum terpasangnya papan tonase disetiap jalan.
“sementara dibuat dan sebetulnya sudah terpasang, tapi ada yang cabut dan kami tidak tahu siapa. Mungkin ada orang yang tidak senang dengan keberadaan papan tonase itu.”tambahnya.
Maranknya mobil dengan tonase tinggi yang melewati jalan kabupaten membuat jalan kabupaten menjadi cepat rusak karena rata-rata muatan truk pengangkut material timbunan tanah diatas delapan ton sementara jalan kabupaten diperuntukkan hanya untuk tonase delapan ton kebawah.
Reporter : AS. Malibu

Editor         : A.Maradja 
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS